Tottenham Hotspur Vs AC Milan

Seedorf Tak Peduli Comeback Bale

Clarence Seedorf
Sumber :
  • ac milan

VIVAnews - Gelandang AC Milan, Clarence Seedorf, meyakini rekan-rekannya tidak akan terpengaruh meski Gareth Bale akan tampil bersama Tottenham Hotspur di laga Liga Champions, dini hari nanti.

Winger berbahaya Spurs ini disebut-sebut akan kembali menjadi starter setelah hampir dua bulan absen akibat cedera. Padahal, manajer Spurs, Harry Redknapp, masih ragu dengan kondisi Bale jelang laga leg 2 babak 16 besar menjamu Milan di White Hart Lane ini.

Pemain Wales ini juga absen saat Spurs mengalahkan Milan 1-0 di San Siro di leg 1 akibat cedera punggung. Bale sudah tampil di Premier League saat Spurs ditahan Wolverhampton 3-3, meski hanya bermain 20 menit, Minggu 6 Maret 2011.

Tapi, Seedorf tak peduli dengan comeback Bale yang sempat mencetak hattrick saat melawan Inter Milan. Seedorf yang akan mengenakan ban kapten Milan ini menyebut tidak seorang pun pemain bisa memastikan langkah satu tim ke perempat final.

"Kami kalah di leg 1 tanpa kehadiran Bale. Saya tak yakin pemain ini akan membuat perbedaan," kata Seedorf di Soccerway.

"Seperti saya bilang sebelumnya, permainan tim lebih menentukan. Kualitas individu hebat tak berarti apa-apa tanpa kinerja tim. Itulah yang harus kami fokuskan. Kami menghargai Tottenham, karena mereka menunjukkan sebagai tim bagus."

Seedorf membandingkan kualitas individu yang dimiliki striker Milan, Zlatan Ibrahimovic. Ibra telah mengemas 14 gol di Serie A musim ini.

Gandeng Sejumlah Kampus di Indonesia, Maxnovel Tumbuhkan Minat Baca Melalui Karya Fiksi

Seedorf yang telah meraih tiga trofi Champions ini menyebut bukan hanya Ibra saja yang bertanggungjawab atas langkah Milan di Eropa. Gelandang 34 tahun ini justru menyebut rekan-rekannya harus memastikan Ibra mendapatkan suplai bola maksimal.

"Saya tak bisa bilang kami punya striker terbaik di dunia dan akan bisa menentukan pertandingan. Anda tak bisa bermain di Liga Champions dengan mengandalkan satu pemain," lanjut Seedorf.

Gelandang asal Belanda ini menyebut peluang Milan belum habis. Asalkan Rossoneri mampu tampil luar biasa dalam laga dini hari nanti. "Kami harus tampil luar biasa hebat malam ini untuk lolos. Dan sepertinya kami siap untuk itu."

Direktur Utama PLN Indonesia Power Edwin Nugraha Putra memastikan langsung ke lokasi Pembangkit Listrik Tenaga Tap (PLTU) Suralaya yang menjadi backbone kelistrikan Jawa Bali.

PLN IP Targetkan Perdagangan Karbon Naik 2 Kali Lipat dari 2,4 Juta Ton CO2 di 2023

Sepanjang 2023 carbon trading PLN IP telah mencapai 2.428.203 ton CO2, dan akan meningkat dua kali lipat pada tahun-tahun selanjutnya.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024