Van Gaal Yakin Munich Singkirkan Inter

Pemain Inter Milan Lucio (hitam biru) dan pemain Bayern Munich
Sumber :
  • AP Photo/Antonio Calanni

VIVAnews - Pelatih Bayern Munich, Louis van Gaal, yakin timnya bisa menyingkirkan Inter Milan sebagai wakil Italia terakhir di Liga Champions musim ini.

Bermodal kemenangan 1-0 pada leg pertama di Giuseppe Meazza, Munich akan menjamu Inter Milan di Allianz Arena pada leg kedua 16 besar Liga Champions, Rabu 16 Maret 2011 dinihari WIB.

Kepercayaan diri Munich jelang menghadapi juara bertahan Liga Champions itu semakin tinggi setelah menang besar 6-0 atas Hamburg SV di Bundesliga, akhir pekan lalu.

Van Gaal, yang akan meninggalkan Munich akhir musim ini, yakin dengan peluang timnya melangkah ke babak perempatfinal. Pelatih asal Belanda itu menilai Die Roten lebih dari dari Inter.

"Inter bermain di Giuseppe Meazza dengan cara yang sama seperti final (Liga Champions) musim lalu. Menurut saya, kami (Munich) tim yang lebih baik di dua pertandingan itu, satu kami menang, satu kalah," ujar Van Gaal seperti dilansir AP, Senin 14 Maret 2011.

Inter Milan menjadi satu-satunya wakil Italia yang tersisa di Liga Champions musim ini setelah AS Roma dan AC Milan tersingkir. Van Gaal berambisi untuk menghabiskan semua wakil Italia.

"Besok, pemain saya harus sangat fokus, terutama di menit-menit awal, jadi mereka bisa mengantisipasi taktik dan respon Inter," pungkas Van Gaal.

"Jika kami menang, itu akan jadi hari yang sangat spesial. Satu, karena kami mengalahkan juara bertahan, dua karena Bayern belum pernah mengalahkan Inter di kandang," tutup Van Gaal. (umi)

100 Ribu Pendukung Prabowo-Gibran Diklaim Bakal Aksi di MK Besok, Polri Lakukan Ini
Kejadian Kebakaran cukup besar melanda sebuah toko bingkai Saudara Frame dan Galeri di Jalan Mampang Prapatan Raya, Mampang, Jakarta Selatan pada Kamis 18 April 2024 malam.

Kebakaran Toko Bingkai Mampang, 5 Orang Terluka Dilarikan ke RS

Kejadian kebakaran cukup besar melanda sebuah toko bingkai Saudara Frame dan Galeri di Jalan Mampang Prapatan Raya, Mampang, Jakarta Selatan pada Kamis, 18 April 2024 mal

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024