Lawan Jeonbuk, Arema Optimis Full Team

Pelatih Arema Indonesia Miroslav Janu
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

Vivanews - Pelatih Arema Indonesia, Miroslav Janu, belum bisa menentukan formasi timnya jelang duel lawan Jeonbuk Hyundai Motors, Rabu, 16 Maret 2011. Janu bingung dengan kabar yang menyatakan tiga pilarnya hendak meninggalkan Singo Edan.

Tiga pemain Arema yang dikabarkan hendak meninggalkan Arema adalah M Fachruddin, Noh Alam Shah dan Muhammad Ridhuan. 

Prabowo Bertemu Cak Imin, PAN: Jangan Langsung Artikan PKB Sudah Pasti Gabung

Kabar ini membuat persiapan Arema menghadapi Jeonbuk sedikit terganggu. Pasalnya, Janu belum bisa memilih pemain yang akan tampil sebagai starter pada penyisihan Grup G Liga Champions Asia 2010/2011.

Media Officer Arema, Sudarmadji justru berkata lain. Menurutnya, Arema masih bisa tampil tampil full team saat menjamu Jeonbuk di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Malang, Rabu, 16 Maret 2011.

"Ketiganya (Fachrudin, Ridhuan, Alam Shah) belum resmi mundur dan surat mundur masih belum kita terima sehingga mereka masih bisa kita turunkan alam pertandingan tersebut," ujar Suradmaji.

Menurut Sudarmaji, pilar Arema yang pasti absen hanyalah Dendi Santoso. Pemain timnas U-23 itu tak bisa tampil karena cedera.

"Kita harapkan pemain semua bisa diturunkan atau full team," katanya.

Sementara itu, pelatih Jeonbuk Hyundai Motors, Choi Kang-hee, tidak mengetahui secara pasti problem yang sedang dialami lawanya. Choi mengaku, timnya akan tetap tampil maksimal pada laga nanti.

Sayang Jeonbuk harus kehilangan enam pilarnya. Mereka tidak bisa dibawa ke Indonesia karena mengalami cedera usai bertandang ke markas Shandong Luneng pada laga perdana penyisihan Grup G.

Menurut Choi, Arema adalah tim bagus. Pasalnya, Singo Edan mampu memberikan  perlawanan sengit saat bertemu tim asal Jepang, Jepang di LCA yakni Cerezo Osaka. Dalam duel ini Arema kalah tipis 1-2.

Mengenai target, Choi mematok poin penuh.

IPK 2,77 dan Lulusan ITB, Ridwan Kamil: Saya Pasti Enggak Bisa Kerja di KAI, tapi Buktinya...

"Tim kami tahun lalu berhasil masuk semifinal LCA, sedangkan tahun 2006 lalu, kami pernah juara. Untuk itu tahun ini kita harus bisa meraih juara kembali," kata Choi di Hotel Tugu, Kota Malang, Jawa Timur. (sj)


Laporan : Ibrahim/Malang

VIVA Militer: Gedung Konsulat Iran di Damaskus hancur akibat serangan Israel

Jenderal Zahedi Tewas Dibunuh Israel, Iran Tarik Pasukan dari Suriah

Pasukan Iran ditarik dari wilayah selatan Suriah.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024