UEFA Larang 'Kaos Abidal' di Laga Madrid-Lyon

Eric Abidal
Sumber :
  • barcelona

VIVAnews - Asosiasi Sepakbola Eropa (UEFA) melarang para pemain Real Madrid dan Olympique Lyon memakai kaos dukungan kepada bek Barcelona, Eric Abidal yang akan menjalani operasi tumor hati.

Real akan menjamu Lyon dalam laga leg 2 babak 16 besar Liga Champions di Santiago Bernabeu, Kamis dini hari WIB, 17 Maret 2011. Rencananya, para pemain Madrid dan Lyon akan mengenakan kaos simpati kepada Abidal sebelum laga.

Tapi, kubu UEFA bersikukuh sesuai peraturan mereka bahwa segala macam bentuk slogan di luar sepakbola tak diizinkan. Pemain yang mengenakannya diancam dengan denda.

Keputusan larangan UEFA ini dipergunjingkan dan jadi terpopuler di Twitter. Ribuan orang pun membicarakan kondisi terkini Abidal.

Sesuai hasil diagnosa tim medis, Barca mengumumkan secara resmi bahwa Abidal memang mengidap tumor hati, Selasa 15 Maret 2011. Bek 31 tahun asal Prancis ini akan menjalani operasi pada Jumat 18 Maret 2011.

Seusai pengumuman itu dirilis, rekan seprofesi Abidal banyak memberikan dukungan di Twitter. "Saya selalu memikirkan kondisi Eric Abidal. Sedih mendengarnya, saya berharap ia segera pulih dan bisa bermain secepatnya. Ia pemain hebat," kata gelandang Arsenal, Jack Wilshere

Penyerang Liverpool, Luis Suarez menambahkan: "Saya baru mendengar kabar menyedihkan dari Eric Abidal! Saya ingin memberikan dukungan penuh dari sini! Saya berharap ia mendapatkan semua keberuntungan di dunia!"

Abidal bergabung dengan Barcelona sejak awal musim 2007-2008. Ia menjadi figur kunci Blaugrana musim ini dengan bermain dalam 33 laga. Sebelumnya, Abidal bermain di Monaco, Lille dan Lyon.

Kemenkominfo Gelar Talkshow “Rekam Jejak Digital di Ranah Pendidikan”
Sekjen DPP PKS Aboe Bakar Al Habsyi.

PKS Terbuka untuk Bertemu Prabowo tapi Bukan untuk Menyusul PKB

Sekretaris Jenderal PKS Aboe Bakar Al-Habsyi mengatakan rencana pertemuan dengan calon presiden terpilih Prabowo Subianto masih menunggu waktu yang tepat.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024