Timnas Jepang Tetap Tampil di Copa America

Pemain timnas Jepang merayakan gol
Sumber :
  • AP Photo/Matt Dunham

VIVAnews - Kondisi kacau balau di Jepang seusai bencana gempa dan tsunami tak menghalangi tim nasional Samurai Biru untuk tampil di pentas internasional. Jepang akan tampil di ajang negara-negara Amerika Latin atau Copa America.

Copa America akan digelar di Argentina, 1-24 Juli 2011. Seperti biasa, Jepang menjadi negara undangan bersama Meksiko. Federasi Sepakbola Jepang (JFA) mengonfirmasi partisipasi di Copa America meski masih dilanda krisis dalam negeri akibat bencana.

"Tim Jepang akan tetap berpartisipasi di turnamen antarnegara se-Amerika Latin itu walau menghadapi ketidakpastian akibat bencana gempa dan tsunami yang menelan korban ribuan jiwa serta bocornya reaktor nuklir," kata Sekjen JFA, Kozo Toshima seperti dilansir Goal.

Keisuke Honda cs sempat diragukan bisa berpartisipasi di Copa America. Ini menyusul ditundanya Liga Jepang (J-League) hingga April. J-League dipastikan belum selesai saat Jepang tampil di Copa America.

JFA kemungkinan besar akan diprotes klub-klub J-League yang kehilangan pemain karena memperkuat tim nasional.

Solusinya, pelatih Alberto Zaccheroni mungkin akan memanggil pemain di klub-klub Eropa.

Jepang telah menunda ujicoba melawan Montenegro, pekan depan. Dua klub Jepang yang tampil di Liga Champions Asia, Kashima Antlers dan Nagoya Grampus juga telah menunda dua laga kandang mereka.

PO Bus Rosalia Indah Pernah Viral dan Kena Rujak Netizen karena Kasus Ini

Copa America 2011 akan diikuti 12 negara yang dibagi dalam 3 grup. Jepang akan bergabung di Grup A bersama tuan rumah Argentina, Kolombia dan Bolivia.

VIVA Militer: Panglima TNI sematkan penghargaan ke 27 prajurit andalan TNI AU

Sukses Jalani Misi Kemanusiaan di Gaza, 27 Prajurit Pemberani Dapat Penghargaan dari Panglima TNI

27 prajurit pemberani TNI AU itu tiba dengan pesawat Super Hercules C-130 J di Lanud Halim Perdana Kusuma Kamis sore

img_title
VIVA.co.id
12 April 2024