Hasil Imbang Loloskan Chelsea ke 8 Besar

Didier Drogba diapit Branislav Ivanovic (kiri) dan Anelka
Sumber :
  • AP Photo/Akira Suemori

VIVAnews - Meski hanya bermain imbang 0-0 melawan FC Kopenhagen di leg kedua babak 16 besar, Chelsea memastikan tiket ke perempat final Liga Champions, Rabu 16 Maret 2011 (Kamis dini hari WIB). The Blues unggul agregat 2-0 setelah di leg pertama yang berlangsung di kandang Kopenhagen menang dengan skor tersebut.

Bertanding di Stamford Bridge, Chelsea tampil dominan di kedua babak. Setelah menguasai jalannya paruh pertama, The Blues tampil lebih agresif di paruh kedua.

Hanya tiga menit setelah babak kedua dimulai, striker Didier Drogba sudah mengancam jala Kopenhagen setelah menerima umpan Jose Bosingwa. Di menit 51, gantian tiga pemain Chelsea, John Terry, John Obi Mikel, dan Nicolas Anelka, yang mencoba peruntungannya merobek jala tim tamu.

Ketiga pemain ini berebut bola hasil sepak pojok. Namun, bola kembali melenceng dari mistar Kopenhagen. Masuk menit 68, Anelka akhirnya ditarik keluar dan diganti oleh striker Fernando Torres.

Hanya semenit setelah menginjakkan kaki, Torres langsung merangsek pertahanan Kopenhagen dengan memanfaatkan kesalahan kiper Wiland. Sayangnya, bola masih enggan bersarang ke jala tim asal Denmark itu.

Menit 75, kembali Torres mengancam jala Kopenhagen. Tapi kali ini bola jatuh ke dekapan kiper Wiland. Selepas peluang ini ada beberapa peluang lagi yang tercipta. Namun, sama seperti paruh pertama, semuanya gagal menjadi gol.

Meski demikian, hasil ini sudah cukup meloloskan Chelsea ke babak delapan besar Liga Champions. Mereka menyusul jejak dua klub Inggris lainnya, Manchester United dan Tottenham Hotspur, yang sudah lebih dulu melenggang ke perempat final.

Skuad Kedua Tim

Chelsea:Cech; Bosingwa, Ivanovic, Terry, Cole; Ramires, Mikel (Essien'84), Lampard, Zhirkov (Malouda'76); Anelka (Torres'68), Drogba.

Menegangkan, Timnas Indonesia U-23 Ditahan 10 Pemain Korea Selatan

FC Kopenhagen: Wiland; Wendt, Zanka, Antonnsson, Bengtsson (Kenneth Zohore'61); Bolanos (Kristensen'89), Claudemir, Kvist, Vingaard (Cesar Santin'74); Gronkjaer, N'Doye.

Menag dan Majelis Masyayikh Bahas Rekognisi Santri dan Ma’had Aly

Bertemu Majelis Masyayikh, Menag Bahas Rekognisi Santri dan Ma’had Aly

Majelis Masyayikh adalah lembaga mandiri dan independen sebagai perwakilan Dewan Masyayikh dalam merumuskan dan menetapkan system penjaminan mutu pendidikan pesantren.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024