Hanya Inter yang Bangkit dari Kekalahan Leg 1

Pemain Inter Milan Lucio (hitam biru) dan pemain Bayern Munich
Sumber :
  • AP Photo/Antonio Calanni

VIVAnews - Delapan tim telah melaju ke babak perempat final Champions League 2010/2011. Tiga klub Premier League, dua klub La Liga, dan masing-masing satu klub dari Serie A, Bundesliga serta Liga Ukraina.

Inggris akan diwakili Manchester United, Tottenham Hotspur, dan Chelsea di perempat final nanti. Sedangkan daratan Spanyol akan diwakili Barcelona dan Real Madrid.

Wajah sepakbola Italia berhasil diselamatkan Inter Milan. Sedang di luar dugaan justru Schalke 04 yang menjadi wakil Jerman dan Shakhtar Donetsk menjadi pahlawan sepakbola Ukraina.

Ada catatan menarik dalam perebutan tiket babak perempat final itu. Dari delapan tim yang lolos ke babak delapan besar, hanya Inter Milan yang mampu bangkit dari keterpurukan.

Selain menjadi penyelamat Italia, tim besutan Leonardo ini juga tercatat sebagai satu-satunya tim yang berhasil lolos dengan modal kekalahan di Leg 1. Inter harus takluk 0-1 sebelum akhirnya membalas di Leg 2 dengan 3-2 di kandang Bayern Munich.

Selain Nerazzurri, tiga tim lain yang menelan kekalahan di Leg 1 yakni AS Roma, AC Milan dan Kopenhagen. Namun ketiganya juga harus rela rontok di babak 16 besar setelah gagal membalikkan keadaan di Leg 2.

Drawing atau undian babak perempat final baru akan digelar pada 18 Maret 2011 mendatang di markas UEFA di Nyon, Swiss. Leg 1 akan digelar pada 5 dan 6 April 2011 sedangkan Leg 2 akan digelar pada 12 dan 13 April 2011.

Dalam drawing babak perempat final nanti, tidak ada tim unggulan dan tim satu negara juga tak lagi dipisahkan.

Jalan Salib Kolosal di Ruteng Ikut Dijaga Remaja Muslim, Ribuan Orang Menyaksikan
[dok. KoinWorks]

Gandeng IDH.ID, KoinWorks Sediakan Layanan Pay Later bagi UMKM dan Ritel

KoinWorks, menjalin kemitraan strategis dengan PT Indonesia Distribution Hub alias IDH.ID, guna memberikan kemudahan pembayaran melalui layanan Pay Later

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024