Timnas Prancis Diperkuat 'Pemberontak' Lagi

Franck Ribery
Sumber :
  • AP Photo/Christophe Ena

VIVAnews - Pelatih timnas Prancis, Laurent Blanc, memanggil kembali Franck Ribery dan Patrice Evra. Ini menjadi kali pertama pasca 'pemberontakan' keduanya di Piala Dunia 2010 lalu.

Keduanya masuk dalam daftar pemain yang dipanggil Laurent Blanc untuk laga kualifikasi Euro 2012 kontra Luxembourg. Keduanya sempat dihukum Federasi Sepakbola Prancis (FFF) setelah aksi walk-out di Afrika Selatan, Desember lalu.

Surya Paloh dan Cak Imin Sepakat: Kita Tutup Buku Lama, Buka Buku Baru

Aksi boikot itu dilakukan setelah pelatih Prancis saat itu, Raymond Domenech, mencoret Nicolas Anelka. Aksi boikot ini berakhir dengan pemecatan beberapa pemain timnas Prancis yang terbukti melakukan aksi boikot.

Sebenarnya, Blanc berniat kembali memanggil Ribery lebih awal. Namun winger lincah Bayern Munich ini sempat dihantam cedera yang memaksa Blanc menunda. Kini kondisi Ribery telah fit dan Blanc langsung memasukkan namanya.

Prancis akan ditantang Luxemburg pada Jumat 25 Maret 2011 mendatang. Les Bleus juga akan melakoni laga persahabatan kontra Kroasia pada Selasa 29 Maret 2011.

Skuad Timnas Prancis


Kiper: Lloris, Mandanda, Carrasso
Bek: Clichy, Evra, Koscielny, Mexes, Rami, Reveillere, Sagna, Sakho
Gelandang: Diaby, A. Diarra, Gourcuff, M'Vila, Malouda, Nasri
Penyerang: Benzema, Gameiro, Hoarau, Menez, Remy, Ribery

Cawapres pemenang Pilpres 2024, Gibran Rakabuming Raka mendatangi Prabowo dengan membawa koper, Selasa, 23 April 2024 malam

Bawa Koper, Gibran Temui Prabowo di Kertanegara Usai Putusan MK

Cawapres pemenang Pilpres 2024 Gibran Rakabuming Raka menemui Prabowo Subianto di kediamannya di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024