Tak Ada Lagi Wakil Inggris di Europa League

Pemain Manchester City merayakan gol Edin Dzeko
Sumber :
  • AP Photo/Jon Super

VIVAnews - Europa League musim 2010-11 tidak lagi dimeriahkan oleh klub asal Inggris. Semua klub asal Negeri ratu Elizabeth itu sudah tersingkir.

Dua klub Inggris terakhir yang tersingkir adalah Manchester City dan Liverpool, Jumat dini hari 18 Maret 2011. City didepak Dynamo Kiev dengan agregat 1-2. Sedangkan The Reds dikalahkan klub asal Portugal, Braga, dengan agregat tipis 0-1.

Hasil yang diraih Liverpool ini jauh lebih buruk dibanding musim lalu ketika mereka bisa melaju hingga babak semifinal sebelum akhirnya ditumbangkan Atletico Madrid. Secara umum hasil ini juga suram untuk Inggris yang musim lalu memiliki dua wakilnya ke semifinal Europa League.

Selain The Reds, musim lalu Inggris juga diwakili Fulham yang bahkan bisa melenggang hingga ke final. Sayangnya, di partai pamungkas klub yang bermarkas di Craven Cottage ini tumbang 1-2 dari Altetico.

Meski demikian, gengsi Inggris masih terjaga di ajang Liga Champions. Di kompetisi tertinggi di Eropa ini Inggris masih punya Manchester United, Tottenham Hotspur, dan Chelsea di perempat final. Ketiga klub ini akan diundi bersama lima klub lainnya untuk memperebutkan tiket ke semifinal Liga Champions.

Tom Lembong Pilih Setia di Gerakan Perubahan: Saya Satu Paket dengan Anies Baswedan
PM Israel Benyamin Netanyahu bersama Batalion khusus Netzah Yehuda

Sepak Terjang Netzah Yehuda, Batalion Tempur Israel yang 'Digebuk' AS

Netzah Yehuda merupakan salah satu empat batalion yang membentuk brigade infanteri Kfir. Batalyon tersebut sebagian besar beroperasi di Tepi Barat yang dikirim berperang.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024