Hammam Maju dalam Pencalonan Presiden FIFA

Presiden AFC, Mohammad bin Hammam
Sumber :
  • VIVAnews/Marco Tampubolon

VIVAnews - Mohamed Bin Hammam mencalonkan diri sebagai bakal calon Presiden FIFA. Presiden Asian Football Confederation (AFC) itu akan mulai berkampanye sebelum Kongres FIFA di Zurich, Swiss, 1 Juni 2011.

Saat ditanya soal berapa besar kemungkinan dirinya menggeser posisi Sepp Blatter, Hammam mengatakan, "Fifty-fifty."

Kepastian majunya Hammam dalam bursa pencalonan Presiden FIFA ini mengakhiri spekulasi benar atau tidaknya pria Qatar ini berambisi untuk 'menaikkan jabatannya' di dunia sepakbola.

Sekitar 15 tahun lalu, Hammam masuk menjadi anggota komite eksekutif FIFA. Posisi yang dalam beberapa kesempatan harus ia pertahankan mati-matian menyusul tekanan dari konfederasinya sendiri.

Hammam yang kini berusia 61 tahun kemudian menjadi Presiden AFC pada tahun 2001. Ia beberapa kali dikecam karena dianggap otoriter.

Pada tahun 1998, Hammam menjadi salah satu figur kunci suksesnya Blatter memenangi pemilihan Presiden FIFA. Kini kedua pria itu akan bersaing satu sama lain. (Goal)

Luar Biasa, Prajurit TNI Ini Rela Rugi Rp20 Juta Sebulan Demi Tolong Petani Singkong yang Menderita
Ria Ricis dan sang putri, Moana.

Ria Ricis Bahas Soal Tidur Bertiga Anak, Netizen: Nifas Masa Iya Mau Pacaran Mulu

Ria Ricis baru-baru ini kembali menjadi sorotan usai membagikan kisahnya sebagai seorang ibu. YouTubers tersebut menceritakan tentang upayanya membeli tiga baby box.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024