Tanggapan Blatter Soal Pencalonan Hammam

Sepp Blatter
Sumber :
  • BBC

VIVAnews - Konfederasi Sepakbola Asia (AFC), Mohamed bin Hammam, telah resmi mencalonkan diri sebagai calon presiden FIFA. Lalu apa tanggapan Presiden FIFA, Sepp Blatter?

"Bin Hammam telah mengabdi bukan hanya sebagai anggota komite eksekutif, tetapi juga sebagai presiden konfederasi selama bertahun-tahun. Itu tentu saja membuatnya memiliki pengalaman yang layak sebagai kandidat yang sah," kata Blatter seperti dilansir dari Goal.

Menurut Blatter, FIFA harus memberikan kesempatan kepada semua pihak untuk maju sebagai presiden federasi sepakboal dunia tersebut. Dengan demikian, FIFA bisa melihat kualitas setiap calon.

Hammam akan mulai berkampanye sebelum Kongres FIFA di Zurich, Swiss, 1 Juni 2011. Kepastian majunya Hammam dalam bursa pencalonan Presiden FIFA ini mengakhiri spekulasi benar atau tidaknya pria Qatar ini berambisi untuk 'menaikkan jabatannya' di dunia sepakbola.

Sekitar 15 tahun lalu, Hammam masuk menjadi anggota komite eksekutif FIFA. Posisi yang dalam beberapa kesempatan harus ia pertahankan mati-matian menyusul tekanan dari konfederasinya sendiri.

Hammam yang kini berusia 61 tahun kemudian menjadi Presiden AFC pada tahun 2001. Ia beberapa kali dikecam karena dianggap otoriter. Pada tahun 1998, Hammam menjadi salah satu figur kunci suksesnya Blatter memenangi pemilihan Presiden FIFA. Kini kedua pria itu akan bersaing satu sama lain.

Dharma Polimetal Tebar Dividen 2023 Rp 171,29 Miliar, 28 Persen dari Laba Bersih
Brandon Salim

So Sweet! Perjuangan Brandon Salim Berangkat ke Jepang Demi Lamar Kekasih

Kabar bahagia datang dari aktor muda sekaligus putra dari Ferry Salim, Brandon Salim. Pada 23 April 2024, Brandon telah resmi melamar sang kekasih, Dhika Himawan.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024