Messi Fit Bela Timnas Argentina

Lionel Messi
Sumber :
  • AP Photo/ Eduardo Di Baia

VIVAnews - Lionel Messi dipastikan bisa membela tim nasional Argentina saat melawan Amerika Serikat dan Kosta Rika di laga persahabatan.

Kondisi Messi sempat diragukan untuk membela Argentina melawan AS, 26 Maret 2011, dan Kosta Rika tiga hari kemudian, setelah mengalami cedera lutut saat membela Barcelona melawan Sevilla.

Messi sudah kembali berlatih dengan skuad Barcelona dan AP melansir, Sabtu 19 Maret 2011, pelatih timnas Argentina Sergio Batista sudah berbicara dengan Messi.

Dalam pembicaraan tersebut Batista mengaku mendapat kepastian dari Messi kalau Pemain Terbaik Dunia 2010 itu siap membela tim Tango melawan AS dan Kosta Rika.

Batista juga memastikan kiper Sergio Romero tidak bisa bermain. Kepastian ini diterima Federasi Sepakbola Argentina (AFA) dari pihak AZ Alkmaar. Namun, tidak dijelaskan mengapa Romero harus absen.

Absennya Romero membuat Batista memanggil kiper Lanus, Agustin Marchesin. Sedangkan kiper utama akan diserahkan kepada kiper Catania, Mariano Andjuar.

Media Korea Selatan Soroti Sepak Terjang Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-23

Untuk melawan AS dan Kosta Rika, Batista memutuskan untuk tidak memanggil Carlos Tevez. Keputusan ini diambil menyusul hukuman yang diberikan AFA kepada Tevez setelah mengundurkan diri dari tim saat laga persahabatan melawan Brasil, November 2010 lalu.

Saat itu Tevez mengaku mengalami cedera otot, namun empat hari kemudian membela Manchester City di Liga Inggris.

Skuad Timnas Argentina:

Kiper: Mariano Andujar (Catania), Adrian Gabbarini (Independiente), Agustin Marchesin (Lanus).

Belakang: Javier Zanetti (Inter Milan), Pablo Zabaleta (Manchester City), Nicolas Burdisso (AS Roma), Nicolas Otamendi (Porto), Gabriel Milito (Barcelona), Marcos Rojo (Spartak Moscow), Ezequiel Garay (Real Madrid), Federico Fazio (Sevilla).

Tengah: Javier Mascherano (Barcelona), Mario Bolatti (Internacional), Esteban Cambiasso (Inter Milan), Fernando Belluschi (Porto), Ever Banega (Valencia), Angel Di Maria (Real Madrid), Javier Pastore (Palermo), Lucas Biglia (Anderlecht), Jose Sosa (Napoli).

Depan: Lionel Messi (Barcelona), Ezequiel Lavezzi (Napoli), Nicolas Gaitan (Benfica), Eduardo Salvio (Benfica).

Pengadilan Tinggi Dominika Batalkan Larangan Hubungan Sesama Jenis
VIVA Militer; Presiden Ukraina, Volodymyr Zelensky

Rusia Makin Gencar Menyerang, AS Janji Secepatnya Akan Kirim Senjata ke Ukraina

(QUE)Presiden Amerika Serikat Joe Biden telah berjanji kepada Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky bahwa negaranya akan "bergerak secepatnya" untuk mengirimkan bantuan sen

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024