Platini Resmi Kembali Pimpin UEFA

Michel Platini
Sumber :

VIVAnews - Legenda sepakbola Prancis Michael Platini kembali terpilih menjadi Presiden Federasi Sepakbola Eropa (UEFA) setelah dalam kongres di Paris, Selasa 22 Maret 2011 malam WIB, mendapatkan seluruh suara dari 53 anggota.

Pada kongres kali ini, Platini merupakan calon tunggal presiden. Platini merebut jabatan presiden UEFA tahun 2007 lalu di Dusseldorf dari tangan Lennart Johansson.

Kongres ke-35 UEFA ini juga dihadiri rival Platini dalam bursa presiden FIFA Juni mendatang, Sepp Blatter dan Mohamed Bin Hammam. Beberapa saat setelah terpilih secara aklamasi, platini mendapat sambutan standing ovation dari seluruh anggota selama satu menit.

"Setelah terpilih empat tahun lalu, saya mengucapkan terima kasih kepada teman-teman lama. Dipenuhi emosi dan nostalgia, saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah memberikan dukungan dalam kehidupan saya," ujar Platini dilansir laman UEFA.

Hari ini pun demikian, ia tak henti-hentinya mengucapkan terimakasih secara langsung kepada teman-teman baru yang sekarang berada di pihaknya. "Dari hati yang paling dalam, saya ucapkan terima kasih kepada teman-teman asosiasi yang sudah memberikan kepercayaan kepada saya," tuturnya.

Rupiah Amblas ke Rp 16.200 per dolar AS, Gubernur BI Lakukan Intervensi

Sebelumnya, Platini memang disebut-sebut bakal mulus langkahnya untuk maju sebagai orang nomor satu di UEFA untuk kedua kalinya. Apalagi, hingga batas pendaftaran tidak ada lagi kandidat yang maju.

Salah satu langkah revolusioner Platini adalah menyelenggarakan Piala Eropa dengan 24 negara peserta -- bertambah delapan dari turnamen sebelumnya.

Selain itu, Platini masih berupaya memperkenalkan peraturan "financial fair play" mulai 2012. Melalui peraturan ini, jumlah belanja klub-klub Eropa akan dibatasi meski ada toleransi selama satu tahun pertama penerapannya.

Terungkap 3 Alasan Iran dan Arab Saudi Saling Bermusuhan, Isu Agama Paling Kuat
VIVA Militer: Rudal balistik Jericho militer Israel

Ledakan Terdengar di Bandara hingga Pusat Nuklir Iran

Rudal Israel telah menghantam sebuah lokasi di Iran pada Jumat, 19 April setelah beberapa hari Teheran melancarkan serangan pesawat tak berawak ke Israel.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024