Usai Bencana, Liga Jepang Diputar Lagi

Sisa Tsunami
Sumber :
  • AP Photo/Kyodo News

VIVAnews - Liga Jepang (J-League) segera bergulir kembali pada 23 April 2011. Semua pertandingan akan dilangsungkan siang hari agar dapat menghemat listrik menyusul bencana yang telah terjadi di Jepang.

Bencana yang melanda Negeri Sakura ini mengakibatkan berhentinya kompetisi pada semua divisi. Rencananya, jadwal yang sebelumnya tertunda akan dimainkan pada Juli nanti, seusai tim nasional Jepang mengikuti turnamen Copa America. Sedangkan, untuk laga-laga J-League Cup yang juga tertunda akan digelar setelah itu.

Sementara itu, stadion klub divisi satu, Vegalta Sendai dan Kashima Antlers mengalami kerusakan terparah. Kedua tim kemungkinan akan menggunakan stadion klub divisi dua, Mito Hollyhock sebagai tempat alternatif.

"Ada beberapa opsi dari klub yang menginginkan liga segera bergulir lagi," kata Ketua J-League, Kazumi Ohigashi seperti dilansir Goal UK.

"Bagaimana pun juga, kami pasti akan menentukan yang terbaik untuk semua. Minimal, kami butuh sebulan untuk mempersiapkannya," lanjut Ohigashi.

Klub divisi satu lainnya, Omiya Ardija dan Montedio Yamagata juga dikabarkan terkena dampak gempa dan tsunami. Kedua klub juga mengalami kerusakan infrastruktur terkait dengan sarana transportasi.

Rencananya, sejumlah pemain J-League akan menggelar laga amal melawan timnas Jepang pada 29 Maret 2011. Laga ini ditujukan untuk menggalang dana yang akan diserahkan kepada para korban bencana.

Jangan Asal Pilih Lensa Kontak, Bisa Sebabkan 5 Masalah Serius Ini
PKS sambangi PKB malam ini

Usai Nasdem, Presiden PKS Ahmad Syaikhu Sambangi Cak Imin di Markas PKB

Elite Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tiba di kantor DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) pada Kamis 25 April 2024 malam

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024