Kualifikasi Euro 2012

Italia Jawab Tantangan Pelatih Slovenia

Timnas Italia rayakan gol
Sumber :
  • Bernat Armangue/AP

VIVAnews - Beberapa hari sebelum pertandingan melawan Italia di penyisihan Grup C Kualifikasi Piala Eropa 2012, pelatih Slovenia Matjaz Kek merasa optimis anak asuhnya bisa tampil merepotkan.

"Hal sekecil apa pun bisa menentukan pertandingan seperti ini. Kami harus agresif melawan mereka dan membuat pemain Italia kesulitan meladeni permainan kami," ujar Kek pada 22 Maret lalu.

Namun, Italia sebagai tim yang ditantang tidak terlihat panas hati. Melalui salah satu pemainnya, Stefano Mauri, Azzuri dipastikan turun dengan kekuatan terbaik di lini tengah. Hanya gelandang Daniele De Rossi yang absen karena skorsing tiga pertandingan.

De Rossi tertangkap kamera sengaja menyikut wajah Kapten Shakhtar Donetsk Darijo Srna. Kedua pemain ini bertemu dalam pertandingan Liga Champions awal Maret lalu.

Viral di Media Sosial Tawuran Brutal Antar Pelajar, 3 Pelaku Terancam Hukuman Penjara 10 Tahun

"Mereka (Slovenia) bilang akan mengalahkan kami, itu jadi lebih baik buat mereka. Kami akan bertandang ke sana untuk main dengan cara kami," ujar Mauri seperti dilansir Goal.

"Bahkan tanpa De Rossi kami memiliki gelandang yang kuat dengan pemain dengan berkualitas beda. Tinggal pelatih yang memutuskan paduan pemain mana yang tepat," tuturnya.

Italia dan Slovenia akan berjumpa Jumat, 25 Maret 2011 di Stadion SRC Stozice, Ljubljana, kandang Slovenia. Gli Azzuri sebagai tim tamu saat ini berstatus pemuncak Grup C dengan poin 10. Slovenia berada satu strip di bawahnya dengan poin tujuh.

Jika bisa mengatasi Italia, Slovenia bakal mengambil alih pucuk klasemen. Namun, dengan catatan mereka bisa menang lebih dari lima gol karena Italia memiliki produktifitas gol lebih baik dari pasukan Kek.

"Kami adalah timnas dengan kualitas yang berbeda-beda. Memang kualitasnya sedikit berkurang dibanding tahun lalu, tapi kami punya kualitas cukup untuk meraih tujuan tertentu," ujar Mauri. 

Ilustrasi pengendara sepeda motor

Akibat Rem Mendadak, Pengendara Motor Tabrak Pikap hingga Terjungkal

Baru-baru ini terjadi di media sosial, sebuah video di media sosial memperlihatkan pengendara motor menabrak sebuah mobil pikap hingga terjungkal.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024