Gelandang Muda Arsenal Pimpin Wales

Aaron Ramsey
Sumber :

VIVAnews - Gelandang muda Arsenal Aaron Ramsey akan menjadi kapten untuk kali pertama di timnas Wales. Ramsey terpilih setelah winger Tottenham Hotspur Gareth Bale gagal pulih tepat waktu.

Ditunjuknya Ramsey sebagai kapten Wales diungkapkan langsung manajer Wales Gary Speed. Gelandang 20 tahun ini akan menjadi pemimpin dari skuad muda Wales saat melakoni laga kualifikasi Euro 2012 kontra Inggris di Cardiff, Sabtu 26 Maret 2011 nanti.

Sebelumnya pangkat kehormatan Wales ini disandang si manusia cepat, Gareth Bale. Namun cedera hamstring yang dialami Winger Spurs ini gagal pulih tepat waktu.

"Aaron Ramsey akan menjadi kapten. Saya telah memikirkannya. Seperti yang telah saya sebutkan sebelumnya, ini mengenai masa depan dan rencana ke depan. Ada dua atau tiga kandidat dan saya memikirkan apa yang terbaik bagi tim ke depan," ujar Speed dilansir eurosport.

"Saya telah bicara dengan Ramsey sebelum membuat keputusan ini dan saya senang dia sungguh bahagia. Saya membuat keputusan ini karena saya memikirkan yang terbaik untuk tim dan masa depan tim," lanjut Speed.

Meski mengakui sangat kehilangan sosok Bale, namun Speed tetap menaruh keyakinan Ramsey akan mampu memimpin Wales menghadapi pasukan Fabio Capello.

Pengamat sebut Hadirnya Anies dan Muhaimin di KPU Beri Legitimasi Hasil Pemilu
Prabowo-Gibran di Penetapan Presiden-Wapres Terpilih di KPU

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Temui Presiden Jokowi di Istana

Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Prabowo Subianto, dan Gibran Rakabuming Raka, menemui Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Jakarta pada Rabu malam, 24 April.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024