Capello: Inggris Takkan Selalu Pakai 4-3-3

Fabio Capello
Sumber :
  • AP Photo/Tim Hales

VIVAnews - Fabio Capello mengaku tidak tahu apakah akan mempertahankan formasi 4-3-3 yang membuat tim nasional Inggris sukses menekuk Wales 2-0 pada kualifikasi Piala Eropa 2012, Sabtu 26 Maret 2011.

Mengandalkan Frank Lampard, Jack Wilshere dan Scott Parker di lini tengah, permainan timnas Inggris impresif di babak pertama saat melawan Wales di Stadion Millennium.

Dua gol Inggris dicetak melalui penalti Frank Lampard dan Darren Bent di awal babak petama. Meski di babak kedua gagal mencetak gol, secara keseluruhan permainan The Three Lions impresif menggunakan formasi 4-3-3.

Capello mengaku tidak akan selalu menerapkan formasi 4-3-3 di setiap pertandingan timnas Inggris, termasuk melawan Ghana, 29 Maret 2011. Don Fabio menegaskan semua tergantung permainan lawan.

"Saya tidak tahu apakah di pertandingan berikutnya (lawan Ghana) saya akan memainkan pola yang sama. Terkadang, semua tergantung gaya permainan lawan. Saya memutuskan bermain dengan 4-3-3 karena saya mempelajari Wales. Kami juga bisa bermain 4-4-2," kilah Capello seperti dilansir Sky Sports, Minggu 27 Maret 2011.

"Formasi 4-3-3 ini sangat bagus karena pemain seperti Ashley Young berkembang pesat. Saya memutuskan posisi baru untuk (Wayne) Rooney dan Ashley Young. Ketika kami bertahan, mereka tetap menyamping," lanjut Capello.

Capello sendiri masih berharap bisa berbicara dengan Rio Ferdinand untuk menyelesaikan masalah kepindahan jabatan ban kapten timnas Inggris ke John Terry.

"Saya harap akan bertemu dia (Ferdinand) untuk membicarakan apa yang sebenarnya terjadi dan mengenai keputusan saya," papar Capello.

Arus Mobil saat Mudik 2024 Meningkat, Astra Infra Siapkan Hal Ini
Kegiatan kelompok usaha PT Bumi Resources Tbk.

BUMI Resources Cetak Laba Bersih US$117,4 Juta di Tahun 2023

PT Bumi Resources Tbk (BUMI) mencatatkan pendapatan secara konsolidasian mencapai US$6,57 miliar di sepanjang tahun 2023. Tercatat, bahwa pendapatan BUMI berdasarkan PSAK

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024