Rooney Tak Sadar dapat Akumulasi Kartu

Wayne Rooney
Sumber :
  • Team Talk

VIVAnews - Wayne Rooney tidak sadar kartu kuning yang diterimanya saat melawan Wales, Minggu 27 Maret 2011 dinihari WIB, harus membuatnya absen membela tim nasional Inggris di pertandingan selanjutnya.

Rooney mendapat kartu kuning setelah melanggar Joe Ledley saat timnas Inggris melawan Wales pada lanjutan kualifikasi Grup G Piala Eropa 2012 di Stadion Millennium.

Meski Inggris menang 2-0 melalui gol Frank Lampard dan Darren Bent, Rooney dipastikan tidak bisa bermain di pertandingan Grup G berikutnya melawan Swiss di Wembley, 4 Juni 2011 mendatang, karena akumulasi kartu kuning.

Capello mengaku Rooney tidak sadar dirinya telah dipastikan absen di pertandingan berikutnya. Striker Manchester United itu lupa dirinya juga mendapat kartu kuning ketika melawan Montenegro sebelum melawan Wales.

"Saya katakan kepada dia (Rooney) ini bukan kartu kuning yang bagus. Dia bilang 'kenapa?' Rooney tidak menyadarinya. Dia tidak ingin kalau dia mendapat akumulasi kartu kuning," kilah Capello seperti dilansir Mirror.

Capello sendiri mengaku puas dengan permainan timnya meski sempat mengalami kesulitan menembus gawang Wales di babak kedua.

"Saya tidak tahu apakah ini permainan terbaik yang pernah kami lakukan. Tapi saya senang, karena kami bermain bagus di 30 menit pertama. Semuanya berjalan lancar. Setelah itu kami menguasai bola lebih lama, tapi kami tidak menciptakan peluang untuk mencetak gol," papar Capello.

Dibaca 43 Juta Kali, Cerita The Perfect Strangers Ternyata Terinspirasi dari Sopir Taksi
Inter Milan pastikan Scudetto ke-20

5 Fakta Menarik Inter Milan Juara Serie A Musim 2023/2024

Inter Milan memastikan gelar Scudetto musim 2023/2024 setelah menumbangkan AC Milan dengan skor 2-1 dalam lanjutan Serie A matchday ke 33 di San Siro pada Selasa kemarin.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024