Timnas Spanyol Kecewa Lapangan di Lithuania

Latihan timnas Spanyol di Lithuania
Sumber :
  • AP

VIVAnews - Pelatih tim nasional Spanyol, Vicente Del Bosque, menilai kondisi lapangan di Stadion Darius Girenas tidak ideal untuk digunakan melawan Lithuania pada kualifikasi Piala Eropa 2012 Grup I.

Setelah melakukan ujicoba lapangan jelang melawan Lithuania, Selasa 29 Maret 2011, Del Bosque menegaskan kalau bisa memilih, timnya tidak ingin bermain di stadion tersebut. Rumput Stadion Darius Girenas dinilai tidak pantas menggelar pertandingan internasional.

"Ini bukan kondisi yang bagus untuk bermain sepakbola. Saya pikir ini tidak bagus bagi kami (Spanyol) dan juga mereka (Lithuania). Tapi, jika kami harus bermain, maka kami akan berusaha semaksimal mungkin dan berusaha adaptasi," ujar Del Bosque seperti dikutip AP.

Bek Spanyol, Sergio Ramos, juga mengutarakan kekhawatirannya jika bermain di stadion tersebut. "Kami ingin menang, tapi akan sangat hati-hati. Tidak ada yang ingin cedera di sini," kilah bek Real Madrid itu.

Sementara itu, juru bicara Federasi Sepakbola Lithuania, Jurga McGeever, menegaskan hingga saat ini UEFA masih memberi lampu hijau pertandingan berlangsung. Keputusan terakhir akan keluar Selasa pagi waktu setempat.

Bek Lithuania, Marius Stankevicius, mengaku malu harus menjamu timnas Spanyol, yang notebene juara dunia, di lapangan yang buruk. "Ini tidak bagus untuk pemain, tapi keputusan akhir bukan tergantung kami," kilah Stankevicius.

Spanyol sendiri masih memimpin klasemen Grup I dengan nilai sempurna, 12 poin dari 4 pertandingan. Namun, gelandang Andres Iniesta yakin Lithuania akan memberikan perlawanan yang ketat. Di pertemuan pertama, Spanyol harus bekerja keras sebelum akhirnya mengalahkan Lithuania 3-1.

"Ini adalah tim yang sering menekan. Mereka tidak membiarkan Anda bernafas, dan mereka rapat di pertahanan. Jika kami tambah bermain di tandang dan kondisi lapangan yang tidak bagus, ini jelas akan jadi pertandingan yang sulit," papar Iniesta.

Terpopuler: Bagian Tubuh Ini Bisa Prediksi Ukuran Penis, hingga Faktor Risiko Kanker Serviks
Shin Tae-yong, Pelatih Timnas Indonesia

Momen STY Dilempar Telur Kembali Viral Jelang Indonesia vs Korsel, Warganet: Buktikan Coach

Momen Shin Tae-yong (STY) dilempar telur kembali viral dan ramai diungkit warganet jelang pertandingan Timnas Indonesia vs Korea Selatan di perempat final Piala Asia U-23

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024