Spurs Jadi Ujian Berat Madrid

Cristiano Ronaldo diusir wasit
Sumber :
  • AP Photo/Arturo Rodriguez

VIVAnews - Real Madrid akan memainkan partai perempat final Liga Champions minggu depan. Lawan mereka sama sekali tidak ringan, Tottenham Hotspur.

Pasukan Jose Mourinho itu mengincar kemenangan beruntun kelima mereka di Liga Champions. Sebuah misi yang sama sekali tidak ringan mengingat Spurs telah memperlihatkan kualitas kalau mereka bukanlah anak bawang.

Buat Madrid, sukses lolos ke delapan besar musim ini adalah yang pertama kali sejak tujuh tahun terakhir. Dan mereka sama sekali tidak puas dengan raihan ini

Yang bisa menambah rasa percaya diri Madrid adalah rekor mereka di kompetisi sepakbola antarklub paling bergengsi ini. Merengues sudah 27 kali lolos ke perempat final. 21 di antaranya bisa mereka menangi. Sedangkan Spurs sebelumnya baru satu kali lolos ke 8 besar.

Madrid di Bernabeu musim ini sangat impresif. Empat kali main, empat kali pula mereka menang dengan 11 gol di tangan tanpa kebobolan.

Namun di sisi lain rekor Madrid jika melawan tim asal Inggris di Bernabeu mengkhawatirkan. Liverpool dan Arsenal menjadi sandungan di tahun 2009 dan 2006. Terakhir kali Madrid menang atas tim Inggris di Bernabeu tercatat pada tahun 2003 saat jumpa MU.

Hasil akhir pertandingan nanti akan sulit untuk ditebak. Kebugaran pemain-pemain kunci tampaknya akan memegang peranan yang penting. (UEFA)

BTN Cetak Laba Bersih Rp 860 Miliar di Kuartal I-2024, Penyaluran Kredit Tembus Rp 344,2 Triliun
VIVA Militer: Satu orang DPO pemberontak OPM menyerahkan diri ke prajurit TNI AD

Samson, Pemberontak OPM Penyerang Markas Koramil di Papua Tobat dan Serahkan Diri ke Prajurit TNI AD

Samson Same menyatakan siap kembali ke pangkuan NKRI

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024