Kualifikasi Euro 2012

Belanda Gilas Hongaria

Kuartet Belanda: Van der Vaart, Sneijder, Robben & Kuyt
Sumber :
  • AP

VIVAnews - Belanda tampil luar biasa saat menghadapi Hongaria dalam laga kualifikasi Euro 2011 Grup E di Amsterdam Arena, Belanda, Selasa, 29 Maret 2011. Belanda menang dengan skor 5-3 atas Hongaria.

Bermain di publik sendiri, Belanda tampil menawan. Dengan dukungan ribuan pendukungnya, tidak butuh waktu lama Belanda membobol gawang tamunya tersebut.

Gol pertama Belanda dicetak oleh Robin Van Persie pada menit ke-13. Kedudukan 1-0 bertahan hingga turun minum.

Saat satu menit berjalan di paruh kedua, secara mengejutkan Hongaria mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Gol balasan dari tim tamu itu dicetak oleh Gergely Rudolf.

Pada babak kedua ini, Hongaria bermain sedikit menekan ke jantung pertahanan Belanda. Hasilnya, pada menit ke-50 tim tamu berhasil unggul berkat gol Zoltan Gera pada menit ke-50.

Tertinggal langsung membuat Belanda makin tampil agresif. Lewat skema serangan dengan irama permainan yang baik, Belanda kembali menjebol gawang Hongaria. Kali ini gol kedua Belanda dicetak oleh Wesley Sneijder pada menit ke-60.

Tidak butuh waktu lama Hongaria membalas gol Sneijder. Tiga menit kemudian, Zoltan Gera kembali mencetak gol pada menit ke-75. Skor sementara 3-3.

Belanda tidak ingin memetik hasil imbang. Akhirnya, ada menit-menit terakhir Belanda makin meningkatkan tempo permainan. Hasilnya, dua gol lahir dari Dirk Kuyt pada menit ke-78 dan 81. Hingga laga usai, skor tetap berahan 5-3 untuk kemenangan Belanda.

Susunan pemain

Belanda: Michel Vorm; John Heitinga, Joris Mathijsen, Erik Pieters (Urby Emanuelson 63), Gregory van der Wiel; Rafael van der Vaart, Nigel De Jong, Wesley Sneijder, Ibrahim Afellay; Dirk Kuyt (Eljero Elia 89), Robin van Persie (Ruud van Nistelrooy 46).

Hongaria: Marton Fulop, Roland Juhasz, Vilmos Vanczak, Zsolt Laczko, Pal Lazar; Krisztian Vadocz (Peter Czvitkovics 89), Balazs Dzsudzsak, Adam Pinter (Vladimir Koman 46); Zoltan Gera, Gergely Rudolf, Tamas Priskin.

Yandri Klaim Seluruh DPW dan DPD PAN Ingin Zulhas Kembali Ketua Umum
Syifa Hadju

Hubungannya Diduga Retak karena Orang Ketiga, Begini Kata Syifa Hadju Soal Perselingkuhan

Menurut Syifa Hadju, setiap orang dalam sebuah hubungan pasti akan belajar menerima kekurangan pasangan masing-masing.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024