10 Pemain Italia Kalahkan Ukraina

Timnas Italia rayakan gol
Sumber :
  • Bernat Armangue/AP

VIVAnews - Walaupun tidak menurunkan skuad intinya, Italia tetap memetik hasil sempurna saat melawan Ukraina dalam laga uji coba di Stadion Lobanovsky Dynamo, Selasa, 29 Maret 2011. Italia menang dengan skor 2-0.

Ukraina yang bermain di hadapan publik sendiri sebenarnya tampil dominan. Hal itu terlihat dalam penguasaan bola sebanyak 54 persen jika dibandingan dengan Italia yang hanya 46 persen.

Sedangkan dari peluang, Ukraina juga jauh lebih unggul. Tercatat, dari 16 kali upaya melesakkan bola ke arah gawang, enam kali peluang sempat membahayakan gawang Italia. Catatan angka itu jauh berbeda dengan Italia yang hanya delapan kali melesakkan tendangan ke arah gawang, namun hanya empat kali yang membahayakan gawang Ukraina.

Tapi, Italia mampu memanfaatkan peluang sekecil apa pun. Hal itu terbukti pada menit ke-27, Italia berhasil unggul berkat gol Giuseppe Rossi.

Sayang, pada menit ke-73 Italia terpaksa harus bermain dengan 10 pemain setelah Davide Astori mendapatkan kartu merah oleh wasit Aleksei Nikolaev. Meski kehilangan satu pemain, di menit-menit akhir sebelum laga usai, Italia mampu mencuri gol lagi.

Gol kedua Italia dicetak oleh Alessandro Matri pada menit ke-81. Skor 2-0 untuk kemenangan Italia akhirnya bertahan hingga laga usai.

Susunan pemain

Ukraina: Shovkovskiy, Rakitskiy, Tymoschuk, Oshchipko, Fedetskyy, Rotan (Oliynyk 76'), Aliev (Devic 54'), Stepanenko, Yarmolenko, Gusev, Seleznyov.

Italia: Viviano, Chiellini (Astori 17'), Gastaldello, Criscito, Maggio (Santon 45'), Montolivo, Aquilani (Giovinco 45'), Nocerino, Marchisio (Parolo 88'), Rossi (Matri 62'), Gilardino (Bonucci 76').

Komentar Erick Thohir Usai Timnas Indonesia Tembus Semifinal Piala Asia U-23
Jaksa Agung ST Burhanuddin

Anggota DPR Salut Kejagung Berani Usut Dugaan Korupsi di Sektor Tambang

Keberanian Kejagung itu karena seperti mengusut dugaan kasus tambang yang merugikan negara hingga ratusan triliun rupiah.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024