Jepang Mundur dari Copa Amerika

Pemain timnas Jepang merayakan gol
Sumber :
  • AP Photo/Matt Dunham

VIVAnews - Timnas Jepang akhirnya memutuskan mundur dari Copa America yang akan digelar 1-24 Juli mendatang. Sebelumnya, Samurai Biru diundang tampil pada turnamen ini sebagai tim kehormatan.

Keputusan ini disampaikan oleh Presiden Asosiasi Sepakbola Jepang, Junji Ogura, Minggu, 3 April 2011. Rencananya, Ogura akan segera bertolak ke Argentina untuk menyampaikan langsung keputusan ini.

Keputusan merupakan buntut dari bencana gempa diserai tsumani yang melanda Jepang baru-baru ini. Bencana yang menelan puluhan ribu korban jiwa itu juga kini diikuti oleh ancaman radiasi nuklir.

"Kami meminta merka untuk mengizinkan kami ikut dan mereka setuju," kata Ogura kepada Nikkan Sports seperti dilansir Goal.com.

"Saya harus menjelaskan menganai situasi di Jepang di mana ini bukanlah keputusan kami. Mereka mengerti bahwa pada Juli nanti kami harus menjadwal ulang J League," lanjut Ogura.

Copa Amerika rencananya akan diikuti oleh 12 negara. Jepang sejatinya berada di Grup A bersama Colombia dan Bolivia. Belum diputuskan apakah posisi Jepang akan digantikan oleh negara Asia juga atau tidak.

Prabowo Makin 'Gemoy' Kuasai Parlemen Jika PKB dan Nasdem Gabung Koalisi
Salshabilla Adriani

Dituding Jadi Selingkuhan Rizky Nazar, Ini Jawaban Salshabilla Adriani

Salshabilla Adriani menjelaskan, isu itu timbul setelah dirinya bersama sejumlah teman, termasuk Rizky Nazar dan kekasihnya Syifa Hadju, melakukan perjalanan ke Bali.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024