Drama Madrid vs Spurs Bagian Pertama

Jose Mourinho
Sumber :
  • AP Photo/Paul White

VIVAnews - Dini hari nanti, publik pecinta bola akan disuguhkan puncak drama bagian pertama antara Real Madrid dan Tottenham Hotspur. Cedera Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale yang mengundang banyak spekulasi "disengaja" ini akan segera terjawab di Santiago Bernabeu, Selasa, 5 April 2011 waktu setempat.

Perang strategi dan hujatan antara kedua pelatih, Jose Mourinho dan Harry Redknapp juga menjadi sorotan utama. Namun, Tottenham yang merupakan debutan di babak ini, mendapat sorotan lebih lantaran menjadi underdog yang sukses menaklukan raksasa-raksasa Eropa lain, macam Inter dan Milan.

Madrid dan Tottenham memang pernah bertemu pada perempat final Piala UEFA tahun 1985. Saat itu Madrid menyingkirkan Spurs dengan agregat 1-0. Kini, di ajang yang lebih bergengsi, mereka kembali akan bertemu dan saling mengalahkan.

Tekanan memang lebih mengarah pada tim besutan Mourinho yang akan melakoni laga pertama di kandang. seperti diketahui, Madrid yang tampil tanpa Ronaldo harus takluk atas Sporting Gijon 1-0 di La Liga. Kini, dengan lawan yang lebih kuat, The Special One harus mengatur agar pemainnya tidak terbawa permainan Tottenham.

Pelatih yang telah merasakan dua gelar liga Champion itu pun telah lima kali mengalahkan Harry Redknapp ketika di Chelsea. sebelumnya ada kabar bahwa Ronaldo dan Marcelo hanya akan menjadi pelapis alias cadangan saat melawan Spurs. Sementara Redknapp tidak mempercayainya begitu saja. "Apakah benar dia mengatakan itu? Kita lihat saja nanti," kilah Redknapp dilansir media Marca.

Tottenham sendiri sedang dalam kondisi yang kurang menguntungkan. Ada beberapa pilar yang tidak bisa tampil, seperti Alan Hutton dan Pienarr. Bahkan pemain penting di barisan belakang, macam Ledley King, Jonathan Woodgate, Younis Kaboul, dan William Gallas juga kemungkinan sulit tampil.

Real Madrid juga tidak benar-benar di atas angin pasca jatuhnya mental karena kalah atas Gijon yang membuat jarak semakin jauh dengan Barcelona.  Bahkan, Mourinho tidak ingin sesumbar dan lebih memilih merendah dengan tidak menargetkan kemenangan mutlak.

"Melawan Spurs, hasil seri akan menjadi hasil yang bagus - atau akhirnya tidak menjadi drama, terutama jika pemain kita yang cedera telah kembali saat di London nanti," kata Mourinho.

Jika Bale dan Ronaldo benar-benar pulih, pertandingan nanti akan sangat menarik dan ketat. Terlebih, Madrid juga harus mewaspadai bekas pemainnya, Rafael Van Der Vaart. (umi)

Bareskrim Tangkap 142 Tersangka dan Minta Blokir 2.862 Website Judi Online
Mpok Alpa

Hamil Anak Kembar, Mpok Alpa Rela Beli Ini Gak Liat Harga Demi Ngidam Terpenuhi

Komedian sekaligus presenter Nina Carolina atau yang lebih akrab disapa Mpok Alpa, saat ini tengah berbadan dua alias hamil. Mpok Alpa hamil anak kembar, masuk 4 bulan.

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024