Real Madrid Gilas Tottenham Hotspur

Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • yahoosport

VIVAnews - Real Madrid mengawali leg pertama babak perempat final Liga Champions dengan tampil luar biasa saat menjamu tamunya Tottenham Hotspur di Stadion Santiago Bernabéu, Selasa, 5 April 2011.

Madrid menang dengan skor telak 4-0. Dua gol diborong oleh striker Emmanuel Adebayor (4 dan 57) dan dua gol lagi masing-masing dicetak oleh Ángel Di María (72) serta Cristiano Ronaldo (87).

Pada babak pertama, Madrid unggul lewat gol cepat striker Emmanuel Adebayor pada menit ke-4. Gol terjadi setelah Adebayor memanfaatkan umpan silang dari kiri lapangan. Dengan tenang, pemain pinjaman Manchester City itu menyambutnya dengan tandukan kepalanya. Bola yang mengalir datar tidak mampu dibaca oleh kiper Tottenham, Gomes.

Tottenham yang berupaya untuk menyamakan kedudukan di babak pertama ini justru harus kehilangan satu pemainnya sejak menit ke-15 setelah Peter Crouch mendapatkan kartu merah oleh wasit Felix Brych karena melakukan pelanggaran keras terhadap pemain Madrid.

Bermain dengan 10 pemain, Tottenham terlihat kesulitan mengembangkan irama permainan. Pasukan Harry Redknapp terlihat lebih banyak bertahan di 45 menit pertama dengan sesekali menyerang.

Situasi inilah yang langsung dimanfaatkan oleh pasukan Jose Mourinho. Melalui Cristiano Ronaldo, Madrid mencoba menekan jantung pertahanan tamunya. Sayang, tidak ada lagi gol yang tercipta di 45 menit pertama hingga turun minum, skor tetap 1-0 untuk keunggulan Madrid.

Pada paruh kedua, dengan unggul jumlah pemain Madrid bermain lebih agresif. Tiga gol tercipta diparuh kedua.

Saat laga baru berjalan menit ke-57, Madrid sukses menggandakan keunggulan lewat tandukan Adebayor. Bola yang mengalir ke sisi kiri gawang tidak mampu dihalau oleh kiper Gomes.

Kemudian, pada menit ke-72 Madrid kembali memperbesar skor. Kali ini gol dicetak oleh Di María. Gol terjadi lewat aksi individunya setelah melewati satu pemain Tottenham. Dengan tenang Di Maria melesakkan tendangan kerasnya yang tidak mampu dijangkau oleh Gomes.

Tiga menit sebelum laga usai, Cristiano Ronaldo memperbesar keunggulan bagi Madrid setelah sukses merobek gawang Tottenham pada menit ke-87. Hingga laga usai, skor tetap 4-0 untuk kemenangan Madrid.

Susunan pemain

Real Madrid: Casillas, Sergio Ramos, Pepe, Carvalho, Marcelo, Di Maria (Kaka 77'), Alonso, Ozil, Khedira (Lassana Diarra 61'), Adebayor (Gonzalo Higuaín 75'), Ronaldo.

Tottenham Hotspur: Gomes, Corluka (Sebastien Bassong 80'), Gallas, Dawson, Assou-Ekotto, Lennon, Sandro, Modric, Bale, Van der Vaart (Jermain Defoe 45), Crouch.

Laga Panas! Duel Tinju Chef Arnold Poernomo Versus Codeblu di Ajang HSS Series 5
Harga beras naik

Daftar Harga Pangan 18 April 2024: Beras Premium hingga Gula Konsumsi Naik

Harga komoditas pangan beberapa terpantau mengalami kenaikan pada perdagangan di pasar pada hari ini.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024