Tampil Buruk, Inter Dipermalukan Schalke

Pemain Inter Milan
Sumber :
  • AP

VIVAnews - Inter Milan mengawali leg pertama babak perempat final Liga Champions dengan tampil buruk saat menjamu tamunya Schalke 04 di Stadion Giuseppe Meazza, Selasa, 5 April 2011. Inter keok dengan skor telak, 2-5.

Padahal, Inter sudah unggul sejak laga baru berjalan menit ke-1. Gol cepat Inter dicetak oleh Dejan Stankovic lewat tendangan jarak jauhnya. Bola yang mengalir deras tidak mampu dihalau oleh kiper Schalke, Manuel Neuer.

Namun, keunggulan Inter tidak berlangsung lama. Tim tamu mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah Joel Matip mencetak gol pada menit ke-17.

Skor imbang langsung membuat pasukan Leonardo bekerja keras kembali. Nerazzurri kembali mengembangkan irama permainan yang dimotori Wesley Sneijder akhirnya mampu mencetak gol kembali.

Adalah striker Diego Milito yang baru diturunkan di ajang Liga Champions karena mengalami cedera tampil luar biasa. Pemain asal Argentina itu mencetak gol pada menit ke-34.

Lima menit sebelum turun minum, Schalke kembali mengejutkan setelah sukses menyamakan skor menjadi 2-2 berkat gol Eduardo Goncalves de Oliveira. Skor imbang 2-2 akhirnya bertahan hingga paruh pertama usai.

Memasuki babak kedua, Inter seolah tampil tidak berdaya menghadapi Schalke. Gawang Inter kembali jebol lewat striker Raul pada menit ke-53.

Alih-alih untuk menyamakan kedudukan, gawang Inter kembali kebobolan lewat gol bunuh diri Andrea Ranocchia pada menit ke-57. Inter yang mencoba untuk bangkit justru harus kehilangan satu pemainnya setelah wasit Martin Atkinson memberikan kartu merah kepada Cristian Chivu pada menit ke-62.

Bermain dengan 10 pemain langsung dimanfaatkan oleh tim tamu. Schalke kembali bisa memperbesar keunggulan lagi-lagi lewat Eduardo Goncalves de Oliveira. Ia sukses merobek gawang Julio Cesar pada menit ke-75.

Inter yang berupaya untuk memperkecil skor akhirnya gagal setelah wasit meniup peluit panjang. Skor berakhir 2-5 untuk kemenangan Schalke.

Susunan pemain

Inter Milan: Julio Cesar, Maicon, Ranocchia, Chivu, Zanetti, Stankovic (Houssine Kharja 24', Ivan Cordoba 63'), Motta (Yuto Nagatomo 76'), Sneijder, Cambiasso, Eto'o, Milito.

Schalke 04 : Neuer, Uchida, Matip, Howedes, Sarpei, Farfan, Papadopoulos, Jurado (Julian Draxler 83'), Baumjohann (Lukas Schmitz 77'), Raul (Ali Karimi 88'), Edu.

Prediksi Pertandingan Liga 1: Persib Bandung vs Borneo FC
Ilustrasi game changer.

Proyek Ini jadi 'Game Changer'

Game changer merupakan istilah yang mengacu pada perubahan atau inovasi yang mendasar dalam industri atau pasar yang mengubah dinamika yang ada dan ciptakan standar baru.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024