Sir Alex: Uang Chelsea Takkan Tahan Laju MU

Sir Alex Ferguson
Sumber :
  • AP Photo/Jon Super

VIVAnews - Manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson, beranggapan uang melimpah yang dimiliki pemilik Chelsea, Roman Abramovich, tidak akan menghentikan langkah The Red Devils ke semifinal Liga Champions.

Sudah menjadi rahasia umum kalau Abramovich mempunyai keinginan yang belum tercapai, yakni memenangkan trofi liga Champions. Taipan asal Rusia ini bahkan telah mendatangkan banyak manajer, termasuk Jose Mourinho dan Carlo Ancelotti untuk mimpinya itu.

Langkah terakhir yang dilakukan Abramovich adalah mengeluarkan 50 juta pound atau sekitar Rp706 miliar untuk membeli striker Fernando Torres dari Liverpool.

Jelang pertemuan Chelsea melawan MU pada leg pertama perempatfinal Liga Champions di Stamford Bridge, Kamis 7 April 2011 dinihari WIB, Sir Alex menegaskan uang melimpah yang dimiliki Abramovich tidak akan menghentikan langkah MU di Liga Champions musim ini.

"Tak perlu ditanya lagi, memenangkan Liga Champions adalah tujuan utama Abramovich. Dia sangat menginginkannya. Itulah kenapa dia rela bayar 50 juta pound untuk Torres," ungkap Sir Alex kepada Express.

"Mereka pasti sangat berhasrat untuk memenangkannya, tapi tidak lebih dari kami. Mereka harus melewati kamu dulu dan itu tidak mudah," lanjut manajer yang biasa disapa Fergie ini.

Jika Carlo Ancelotti gagal mempersembahkan gelar Liga Champions bagi Chelsea musim ini, kemungkinan besar pelatih asal Italia tersebut akan didepak Abramovich. Namun, Sir Alex mendukung Don Carletto untuk tetap berada di Stamford Bridge.

"Carlo memang luar biasa. Dia mendapat gelar ganda musim lalu. Saya tidak tahu apa dasar kritikan kepadanya, tapi saya yakin dia sudah berada di jalan yang tepat," papar Sir Alex. (eh)

Instruksi Irjen Karyoto ke Jajarannya Pastikan Rangkaian Perayaan Paskah Kondusif
Menteri Kabinet Indonesia Maju Buka Puasa Bersama Presiden Jokowi di istana

Risma dan Menteri PKB Tak Ikut Buka Puasa Bersama Jokowi, Budi Arie: Jangan Didramatisir

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengadakan buka puasa bersama Menteri Kabinet Indonesia Maju di Istana Negara, Jakarta Pusat pada Kamis, 28 Maret 2024. Namun, ada beberapa

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024