Babak I, MU Ungguli Chelsea 1-0

Wayne Rooney di pertandingan versus Glasgow Rangers
Sumber :
  • AP Photo/Scott Heppell

VIVAnews - Bertandang sebagai tim tamu, Manchester United (MU) justru untuk sementara unggul terlebih dahulu atas tuan rumah Chelsea pada leg pertama babak perempat final Liga Champions di Stadion Stamford Bridge, Rabu, 6 April 2011.

MU unggul berkat gol striker Wayne Rooney pada menit ke-24. Gol terjadi berkat kerjasama dengan Ryan Giggs di daerah jantung pertahanan Chelsea. Pemain asal Inggris itu langsung menyambar bola matang itu dengan tenang dan sekali sentuhan gawang Chelsea langsung jebol.

Tertinggal satu gol, Chelsea sebelumnya bukan tanpa peluang. Manajer Carlo Ancelotti yang menurunkan Frank Lampard sejak menit awal sebagai motor serangan juga beberapa kali mengancam gawang Edwin van der Sar lewat skema serangannya.

Pemprov DKI Jakarta Dukung Kerja Sama Proyek MRT Berkonsep TOD dengan Jepang

Sayang, sepanjang 45 menit pertama peluang yang didapat dua strikernya Didier Drogba dan Fernando Torres juga masih bisa digagalkan oleh Van der Sar.

Satu menit sebelum turun minum, Lampard sempat kembali mengancam gawang MU lewat sepakan kakinya setelah bola sempat lolos dari tangkapan kiper Van der Sar. Sayang, bola yang sudah mengalir di depan gawang masih bisa dihalau oleh pemain MU. Hingga turun minum, skor 1-0 untuk keunggulan MU tetap bertahan.

Susunan pemain

Chelsea: Petr Cech; Jose Bosingwa, Branislav Ivanovic, John Terry, Ashley Cole; Ramires, Frank Lampard, Michael Essien, Yuri Zhirkov; Didier Drogba, Fernando Torres.

Manchester United: Edwin van der Sar; Rafael da Silva, Nemanja Vidic, Rio Ferdinand, Patrice Evra; Antonio Valencia, Michael Carrick, Ryan Giggs, Park Ji-sung, Javier Hernandez, Wayne Rooney.

Prudential Indonesia Bayarkan Klaim Asuransi 17 Triliun Selama 2023
Kepala Staf Kepresidenan (KSP), Moeldoko

Moeldoko: Otonomi Daerah Harus Lanjutkan Pembangunan Visi Jokowi

Kepala Staf Kepresidenan, Jenderal TNI (Purn) Moeldoko menghadiri peringatan Hari Otonomi Daerah (Otoda) ke - 28, di Balai Kota Surabaya pada Kamis, 25 April 2024. Menur

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024