Semangat Ancelotti Belum Padam

Carlo Ancelotti
Sumber :
  • AP Photo/Matt Dunham

VIVAnews - Manajer Carlo Ancelotti belum mau mengubur mimpinya untuk mempersembahkan gelar Liga Champions untuk kali pertama bersama Chelsea. Meski usai kalah 1-0 dari Manchester United (MU) di perempat final, peluang The Blues masih terbuka lebar melangkah ke semifinal.

"Kami akan bermain lagi di Old Trafford, itu memang akan menjadi laga yang tidak mudah. Tapi musim lalu di saat yang sama kami memenangkan di sana dan bisa memenangkan gelar," kata Ancelotti.

Kedua tim akan bertemu lagi pada leg kedua pada 12 April 2011. Jika ingin lolos ke semifinal, Chelsea harus mampu setidaknya bisa menang dengan skor 2-1 di Old Trafford.

Pada leg pertama, Ancelotti menilai anak asuhnya telah bermain dengan baik. Hanya saja, banyak kesempatan yang telah terbuang dan gagal berbuah gol.

"Secara umum kami telah bermain dengan baik. Walaupun sempat tertinggal 1-0, kami mampu bangkit dan mengendalikan permainan," jelas Ancelotti.

Menurutnya, Chelsea sebenarnya mempunyai peluang besar untuk menyamakan kedudukan kalau saja wasit Alberto Undiano Mallenco memberikan hadiah penalti setelah Patrice Evra terlihat melakukan pelanggaran kepada Ramires. Namun, protes keras para pemain Chelsea tidak digubris oleh wasit. Wasit menilai tidak ada pelanggaran yang dilakukan oleh Evra.

"Saya sudah menilai harusnya wasit memberikan hukuman," tegas Ancelotti.

Keberadaan Astronot Terancam, Hal Mengerikan Ini Muncul di Luar Angkasa
Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri

Buru Harta Rafael Alun, KPK Serahkan Memori Kasasi

Tim Komisi Pemberantasan Korupsi sudah menyerahkan kontra memori kasasi dalam perkara bekas pejabat Direktorat Jenderal Pajak, Rafael Alun Trisambodo. Juru Bicara KPK Ali

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024