Ancelotti Menolak Akui Kemenangan MU

Carlo Ancelotti (kanan) dan Manajer MU Sir Alex Ferguson
Sumber :
  • AP Photo/Tom Hevezi

VIVAnews - Chelsea kehilangan momen penting dengan takluk 0-1 dari Manchester United di leg pertama perempat final Liga Champions di depan pendukungnya sendiri, Kamis dini hari 7 April 2011. Namun, manajer The Blues Carlo Ancelotti menolak menyerah dan membuka kesempatan menang di leg berikutnya.

Yang sulit, leg tersebut akan digelar di kandang Setan Merah, Old Trafford."Jelas kami tahu akan susah menang di sana (kandang MU). Tapi kami punya kepercayaan diri," kata Ancelotti seperti dikutip dari Fulham Chronicle selepas pertandingan.

Pertandingan dini hari tadi berjalan dengan tensi tinggi. Terutama setelah Chelsea gagal mendapat hadiah penalti di babak pertama dan di masa injury time babak kedua.

Penalti yang diklaim pertama terjadi ketika striker Fernando Torres jatuh di pinggir mistar MU di menit 34. Segera saja mantan pemain Liverpool itu dikerubungi pemain-pemain Setan Merah yang menyuruhnya segera bangun. Torres bahkan disebut sengaja menjatuhkan diri.

Hak penalti berikutnya terjadi setelah Ramires dijegal di dalam kotak terlarang oleh Patrice Evra di penghujung babak kedua. Dari tayang ulang, The Blues memang berhak atas penalti itu setelah Ramires dihalangi oleh kaki kanan Evra. Tapi wasit diam saja dan tidak memberi hak Chelsea.

"Kami bekerja keras dan punya peluang untuk tendangan penalti di akhir pertandingan serta menyentuh mistar gawang di babak pertama. Kami punya beberapa peluang dan tidak layak kalah," ujar Ancelotti lagi.

Indonesian Rupiah Exchange Rate Increases
Juru Bicara MK, Fajar Laksono.

MK Sebut Sidang Sengketa Pileg Dimulai 29 April 2024

Mahkamah Konstitusi (MK) menyebut sidang perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) untuk calon anggota legislatif atau sengketa Pileg 2024 bakal dimulai 29 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024