Penjualan Tiket Persipura vs Chonburi Dijatah

Pemain Persipura Jayapura, Boaz Solossa
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Tiket pertandingan Persipura Jayapura melawan klub asal Thailand, Chonburi, di lanjutan AFC Cup pada 13 April nanti sudah mulai didistribusikan. Namun, bakal ada  serangkaian peraturan baru dari panitia pelaksana soal tiket ini.

Anak Selebgram Aghnia Punjabi Diduga Dianiaya Pengasuh, Badan Diduduki hingga Kepala Dibanting

Antara lain dalam hal penjualan yang bakal dibatasi. Sebagai contoh, Persipuramania sebagai basis penggemar Tim Mutiara Hitam 'dijatah' 2000 lembar tiket. Sementara bagi pembelian tiket akan dibatasi maksimal sampai 5 tiket saja.

Soal harga juga akan ada perbedaan besar. Jika harga tiket untuk ajang ISL (Indonesia Super League) paling malah Rp100 ribu, maka untuk ajang AFC Cup tiket termahal adalah Rp1 juta untuk tiket kelas VVIP. Sedangkan tiket tribun VIP I,II,III,IV sebesar Rp500 ribu.

Tiket di tribun sayap VIP (5,6,7,8) seharga Rp400 ribu. Sementara untuk tribun Liverpool Rp300 ribu, tribun selatan dan utara sebesar Rp50 ribu, dan tiket berdiri sebesar Rp30 ribu.

Ketentuan tegas juga diterapkan soal siapa saja yang berhak masuk ke dalam Stadion Mandala saat pertandingan. "Yang boleh masuk stadion adalah yang mempunyai tiket, dan yang memiliki ID Card AFC Cup. Tak hanya itu panitia pun dilarang memasukan kenalan ataupun siapapun. Sekecil apapun AFC akan pantau itu," tutur Ketua Panpel Benhur Tommy Mano seperti dilansir dari situs fans Persipura, Sabtu 9 April 2011.

Panpel menambahkan, pihaknya akan melepas 22.222 lembar tiket. Jumlah tiket tersebut dikatakan Benhur sudah cukup karena tak mungkin mencetak karcis lebih dari jumlah tempat duduk. "Kami cetak karcis sesuai tempat duduk atau kapasitas, bukan mencetak sesuai jumlah penduduk."

Lokasi penjualan tiket juga sengaja disebarkan ke beberapa titik. Bukan cuma di Stadion Mandala saja sebagai venue pertandingan. Hal ini dilakukan dengan alasan mencegah penumpukan penonton dan menghindari praktik calo.

"Ya, sistem pendistribusian tiket ini tidak sama dengan ISL. Kami berupaya untuk mencegah terjadinya penumpukan di pintu-pintu masuk yang selama ini terjadi. Jika demikian hal tersebut akan menghambat akses jalan masuk penonton ataupun tim, ini yang kita hindari," kata Benhur.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di Terminal 2 Bandara Soetta

Banyak yang Mudik H-4, Menhub Minta Maskapai Berikan Promo di H-10

Kementerian Perhubungan, mendapatkan fakta terkait dengan pergerakan penumpang dalam periode angkutan mudik Lebaran 2024. Pemudik menumpuk di H-4, H-3 lebaran Idul Fitri.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024