Barca Coba Runtuhkan Tradisi Donblass Arena

Pep Guardiola
Sumber :
  • elpais

VIVAnews - Barcelona memiliki misi khusus pada lanjutan perempat final leg kedua Liga Champions Eropa 2010/2011. Misi yang akan diemban Barca pada Selasa, 12 April 2011 dini hari nanti adalah mengalahkan Shakhtar Donetsk yang belum terkalahkan di stadion barunya sejak 2009.

Peluang Barca untuk lolos ke semi final sangat besar. Namun masih ada tantangan lain untuk pemuncak klasemen La Liga ini. Shakhtar Donetsk belum terkalahkan selama dua tahun jika main di kandang, sejak tim asal Ukraina itu memakai stadion barunya, Donblass Arena.

Misi Barca tersebut 'serupa tapi tak sama' dengan Shakhtar. Defisit empat gol tentu sangat sulit bagi Shakhtar untuk lolos. Namun, Luiz Adriano dan kawan-kawan tentu memiliki semangat lebih untuk mempertahankan kesucian stadionnya itu.

Lawan terakhir yang dipecundangi Shakhtar di kandangnya pada ajang bergengsi Eropa ini adalah AS Roma. Tim ibukota Italia itu berhasil dikalahkan 3-0.

Pelatih Barca, Josep 'Pep' Guardiola pun mengakui masih harus fokus di Ukraina sebelum memikirkan semi final. "Sebelum Madrid, kami harus bermain melawan Shakhtar dan tentunya kami akan melakukan perjalanan yang panjang. Kami harus berusaha meyakinkan pemain bahwa mereka butuh memenangkan pertandingan ini," ujar Pep dilansir The World Game.

Sementara itu, mantan pemain Barca, Dmytro Chygrynskiy tetap yakin timnya bisa mengalahkan Blaugrana. Sayangnya, Chygrynskiy sangat sedih tidak bisa bermain lantaran cedera yang dideritanya belum sembuh.

"Aku minta maaf tidak bisa membantu tim pada pertandingan nanti. Saya harap mereka dapat melakukan yang terbaik. Aku juga berharap mereka bisa mengalahkan Barcelona di Donbass Arena," kata Chygrynskiy. (Goal) (eh)

Mobil SUV Chery Omoda 7 Tak Lama Lagi Meluncur, Ini Bocoran Spesifikasinya
Bank Mandiri menempati posisi pertama Top Companies 2024 di Indonesia

Bank Mandiri Kembali Raih Peringkat Satu Top Companies 2024 versi LinkedIn

Bank Mandiri menempati posisi pertama Top Companies 2024 Indonesia versi LinkedIn. Top Companies yang dirilis LinkedIn kali ketiga ini menyoroti 15 tempat kerja terbaik.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024