Inter Masih Yakin Masuk Semifinal

Pemain Inter Milan
Sumber :
  • AP

VIVAnews.com - Setelah dikalahkan 5-2 oleh Schalke 04 pada pertemuan pertama, Inter Milan masih percaya akan lolos dan maju ke semifinal Liga Champions meski peluangnya sangat berat. Juara bertahan Liga Champions Eropa itu pun tetap berusaha hingga menit akhir di leg kedua yang akan digelar pada Rabu, 13 April 2011.

"Kami sadar, perjalanan kami sangat sulit. Namun, kami punya waktu 90 menit dan banyak yang bisa terjadi saat itu," ujar Javier Zanetti. "Kami harus percaya dan membuat banyak peluang," tambah kapten Inter itu.

Pelatih Inter, Leonardo tidak ingin menyebut 'keajaiban' bila timnya berhasil lolos. Menurutnya, lolosnya sebuah tim merupakan hasil dari perjuangan.

"Itu merupakan bagian dari olahraga, mengapa kejadian di San Siro tidak bisa terjadi di sini? Segalanya mungkin. Kami tidak akan menyerah," ungkap Leonardo dirilis AP.

Leonardo mengakui bahwa membuat empat gol memang sulit, tapi ia tetap yakin pemainnya percaya diri. Kepercayaannya itu pun didukung oleh striker andalannya, Samuel Eto'o.

Selesaikan Persoalan Papua, Jusuf Kalla Beri Saran Begini ke Prabowo-Gibran

Harus Menang 4-0

Langkah Inter untuk mendapatkan tiket semifinal cukup berat. Sebab, jika Nerazzurri ingin melangkah ke babak selanjutnya, setidaknya Inter pada pertandingan putaran kedua harus bisa menang 4-0.

Neraca Perdagangan RI Surplus 47 Bulan Berturut-turut, Mendag: Bagian dari Keberhasilan Kemendag

Padahal, penampilan Schalke musim ini tidak terlalu menyakinkan. Hingga pekan ke-33, Schalke menempati posisi 11 klasemen sementara di Bundesliga.

Lalu apa yang membuat Inter tampil loyo menghadapi tim asal Jerman tersebut? "Saya mengerti Inter sama sekali tidak melakukan tekanan dari lini tengah dan pertahanan terlalu longgar," kata pelatih Schalke 04, Ralf Rangnick ,seperti dilansir dari Football Italia.

Hasil Liga 1: Bhayangkara FC Pesta Gol, Duel Dewa United vs Madura United Dihentikan

Selain itu, hasil buruk yang dipetik oleh Inter di laga Serie A saat menghadapi AC Milan juga berpengaruh saat bertemu dengan Schalke 04. Inter sebelumnya dipermalukan AC Milan dengan skor telak 3-0.  (SJ)

Chandrika Chika

Polisi Serahkan Selebgram Chandrika Chika ke BNNK Jaksel soal Kasus Narkoba, Mau Rehab?

Sebelumnya, Keluarga Chandrika Chika menyambangi Polres Metro Jakarta Selatan untuk menjenguk sang putri, pada Rabu malam 24 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024