Babak I, Persipura Unggul atas Chonburi

Titus Bonai
Sumber :
  • ANTARA/Puspa Perwitasari

VIVAnews - Persipura Jayapura untuk sementara unggul 2-0 di babak pertama atas Chonburi FC dalam lanjutan AFC Cup di Stadion Mandala, Rabu, 13 April 2011.

Semangat lebih dimiliki tim Mutiara Hitam karena untuk pertama kalinya menggunakan stadion kebanggannya dalam gelaran bergengsi antarklub se-Asia itu. Tampil menekan, Persipura sudah unggul di awal babak pertama. Gol Persipura dicetak oleh Yustinus Pae ketika pertandingan baru berjalan 9 menit.

Gol bermula dari serangan dari sektor sayap kiri. Boaz Solossa dengan cerdas mengirim umpan datar ke tengah. Bola langsung disambar Yustinus Pae yang tanpa kawalan. Dengan mudah pemain Persipura itu membawa Persipura unggul 1-0.

Di hadapan pendukungnya sendiri, tim asuhan Jacksen F Tiago tampil impresif dengan terus menekan pertahanan klub asal Thailand itu. Namun, Chonburi yang diperkuat beberapa punggawa tim nasional Thailand tidak mau kalah. Sesekali saingan utama Persipura di grup H ini berusaha mengancam melalaui serangan balik.

Meskipun telah unggul, Persipura tidak mengendurkan serangan. Chonburi terus ditekan dan tidak diberi kesempatan menguasai bola. Sayangnya, tekanan yang diberikan terlalu bersemangat hingga Yohanes Tjoe harus menerima kartu kuning di menit 37 menyusul takle kerasnya kepada pemain Chonburi.

Terus menekan ternyata menguntungkan kubu wakil Indonesia itu. menejelang akhir babak I, Persipura justru menambah keunggulan menjadi 2-0. Titus Bonay berhasil memanfaatkan kemelut di depan gawang. Tendangannya meluncur di antara kaki pemain bertahan Chonburi.

Chonburi berusaha merespon dengan menyerang, tapi hingga peluit berbunyi kedudukan tetap 2-0 untuk Persipura.

BTN Cetak Laba Bersih Rp 860 Miliar di Kuartal I-2024, Penyaluran Kredit Tembus Rp 344,2 Triliun
VIVA Militer: Satu orang DPO pemberontak OPM menyerahkan diri ke prajurit TNI AD

Samson, Pemberontak OPM Penyerang Markas Koramil di Papua Tobat dan Serahkan Diri ke Prajurit TNI AD

Samson Same menyatakan siap kembali ke pangkuan NKRI

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024