Mourinho Tetap Turunkan Tim Terbaik

Jose Mourinho di pertandingan melawan Sevilla
Sumber :
  • AP Photo/Victor R. Caivano

VIVAnews - Walaupun sedang di atas angin, pelatih Real Madrid Jose Mourinho tidak mau berjudi saat timnya bertemu dengan Tottenham Hotspur pada leg kedua babak perempat final Liga Champions dini hari nanti. Mourinho menegaskan, ia akan tetap menurunkan pemain terbaiknya.

"Saya akan memilih tim yang terbaik dan saya pikir kami akan mendapatkan hasil yang terbaik pula melawan Tottenham," kata Mourinho seperti dilansir dari Tribal Football.

Agar sukses pada leg kedua, Mourinho tidak ingin sesumbar. Ia mengingatkan anak asuhnya untuk melupakan kemenangan besar pada leg pertama di Stadion Santiago Bernabeu.

"Saya tidak berpikir lima gol akan cukup bagi Tottenham untuk mengalahkan kami karena kami datang ke sini juga untuk mencetak gol," tegas Mourinho.

Tapi menurut sumber Marca, ada dua pemain kunci Madrid yang kemungkinan besar disimpan. Kedua nama pemain itu adalah bek Sergio Ramos dan winger Angel Di Maria.

Entrenador Mourinho punya alasan tersendiri untuk itu. Marca menyebut Di Maria dan Ramos menjadi dua dari lima pemain Madrid yang akan absen di laga berikut jika mendapatkan kartu kuning melawan Spurs di White Hart Lane.

Dan tampaknya Mourinho tak mau mengambil risiko itu. Peluang Ramos dan Di Maria tampil bukannya tak ada. Mereka akan diturunkan Mourinho sesuai perkembangan di lapangan nanti.

Cristiano Ronaldo, Raul Albiol dan Ricardo Carvalho juga terancam skorsing akumulasi kartu. Tapi, tampaknya Mourinho tak ingin membuat banyak perubahan di timnya saat tampil di London nanti.

Ramos dan Di Maria biasanya bermain di sayap kanan Madrid. Mereka akan beradu dengan sayap cepat Spurs, Gareth Bale jika diturunkan. Mourinho khawatir kecepatan Bale akan membuat Di Maria atau Ramos melakukan pelanggaran yang berbuah kartu kuning. Mourinho tampaknya akan memberikan kesempatan kepada Alvaro Arbeloa dan Esteban Granero untuk mengisi posisi duet itu sejak awal alias menjadi starter.

Los Blancos telah unggul 4-0 di leg 1 di Santiago Bernabeu. Mourinho tak ingin kehilangan kekuatan terbaik pasukannya di semifinal nanti. Apalagi, lawan yang sangat mungkin dihadapi yakni rival bebuyutan Barcelona.

Laga ini juga menandai laga pertama dari empat El Clasico Madrid vs Barcelona dalam 17 hari. Karena laga Madrid vs Barca juga akan terjadi di Liga Spanyol (La Liga) dan final Copa del Rey (Piala Raja Spanyol). (eh)

Penjelasan BI soal Layanan Alipay Mau Masuk Indonesia

Pemain Madrid yang di bawa ke London:

Kiper: Iker Casillas, Antonio Adan, Jerzy Dudek

Belakang: Carvalho, Sergio Ramos, Marcelo, Raul Albiol, Alvaro Arbeloa, Ezequiel Garay, Nacho Gonzalez

Tengah: Ricardo Kaka, Esteban Granero, Xabi Alonso, Sergio Canales, Angel Di Maria, Mesut Ozil, Sami Khedira

Depan: Emmanuel Adebayor, Cristiano Ronaldo, Gonzalo Higuain, Karim Benzema

Pendaftaran Petugas PPK Dimulai, KPU Depok Akan Rekrut 55 Orang
Vidi Aldiano

Ternyata Vidi Aldiano Suka Berburu Free Ongkir dan Selalu Menang War Produk

Selebriti Vidi Aldiano mengaku suka belanja online dan berburu gratis ongkos kirim. Hal ini ia terapkan demi menghemat pengeluaran.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024