Babak I, Sriwijaya Memimpin atas Song Lam

Keith Kayamba Gumbs
Sumber :
  • google

VIVAnews - Sriwijaya FC (SFC) untuk sementara unggul 1-0 atas Song Lam Nghe Anh dalam lanjutan pertandingan AFC Cup di Stadion Gelora Sriwijaya, Rabu, 13 April 2011.

Bermain sebagai tuan rumah, Sriwijaya sudah memimpin di awal pertandingan. Pada menit 12, SFC unggul 1-0 lewat gol cantik hasil tendangan bebas Keith Kayamba Gumbs. Tendangan kaki kirinya mengalir deras ke kiri gawang Song Lam. 

Meski bermain tandang, tim asal Vietnam ini tidak bermain canggung. Sesekali tekanan tim besutan Nguyen Huu Thang itu menekan melalui serangan dengan umpan jauh.

Tekanan Song Lam memang belum berbuah gol, tapi berhasil membuat bek andalan Bobby Satria terpaksa melakukan pelanggaran. Di menit 33, wasit yang memimpin pada pertandingan itu tanpa ampun langsung mengganjarnya dengan kartu merah.

Di hadapan pendukungnya sendiri, tim asuhan Ivan Kolev tentu tidak ingin kehilangan poin. bermain sepuluh orang membuat mantan pelatih Indonesia itu harus mengurangi daya serang dengan menarik keluar Okto di menit 41 untuk memperkuat pertahanan.

Meskipun telah unggul dan kalah jumlah pemain, SFC tidak mengendurkan tekanan. Melalui Ponaryo Astaman sebagai pengatur serangan, SFC beberapa kali mengancam dengan serangan sayap.

LIVE: Momen Bersejarah Raja Aibon Serahkan Tongkat Komandan Pasukan Tengkorak TNI ke Letkol Danu
Catherine Wilson

Terpopuler: Catherine Wilson Malu sampai Atta Halilintar Kirim Doa

Round-up dari kanal Showbiz pada Jumat, 19 April 2024. Salah satunya tentang Catherine Wilson yang merasa malu karena mobil pemberian Idham Masse ditarik leasing.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024