Babak I: Spurs Main Imbang dengan Madrid

Gareth Bale
Sumber :
  • bongda1.24h.com

VIVAnews - Tuan rumah Tottenham Hotspur memforsir kemenangan saat menjamu Real Madrid di leg 2 perempat final Liga Champions di White Hart Lane, Kamis dinihari WIB, 14 April 2011. Tapi, sampai babak I berakhir kedudukan masih imbang.

Spurs menggempur pertahanan Madrid sejak awal pertandingan guna mengejar ketertinggalan 0-4 di leg 1. Tapi, justru Real menghasilkan peluang pertama lewat playmaker Mesut Oezil di menit 3. Sayangnya, tendangan Oezil masih terlalu lemah dan bisa ditangkap kiper Spurs, Heurelho Gomes.

Semenit kemudian, Gareth Bale jatuh di kotak penalti Madrid setelah disenggol Xabi Alonso. Tapi, wasit Nicola Rizzoli asal Italia tak memberikan hadiah penalti. Alonso berteriak ke arah Bale karena dianggap melakukan diving.

Pada menit ke-6, kejadian nyaris serupa berulang. Kali ini, giliran Luka Modric yang jatuh. Wasit juga tak bereaksi apa-apa.

Cristiano Ronaldo meliuk-liuk untuk memberikan peluang bagi Madrid di menit 13. Beruntung, bek Spurs, Michael Dawson masih bisa melakukan blok tendangan Ronaldo sehingga hanya berbuah corner untuk Real.

Permainan brilian ditunjukkan sayap Spurs, Aaron Lennon di menit 26. Umpan tariknya dari dalam kotak penalti ke belakang disambut Roman Pavlyuchenko, tapi tendangannya hanya melambung.

Lagi-lagi pemain Spurs jatuh di kotak penalti Madrid setelah kaki Pavlyuchenko membentur kaki Raul Albiol. Fans Spurs terlihat marah. Padahal dalam tayang ulang, bola mengenai kaki Albiol terlebih dahulu sebelum Pav yang berlari menyandung kaki Albiol.

Bale mencetak gol di menit 38 lewat sundulan. Tapi, gol itu dianulir wasit setelah Modric yang mengumpan ke Bale sudah offside terlebih dahulu.

Semenit kemudian, kartu kuning pertama meluncur dari saku wasit kepada bek Madrid, Ricardo Carvalho yang terlambat melakukan tekel kepada Tim Huddlestone. Carvalho harus absen di laga leg 1 semifinal akibat akumulasi kartu.

Babak I pun ditutup dengan kedudukan 0-0.

SUSUNAN PEMAIN
Tottenham:
Heurelho Gomes; Vedran Corluka, Michael Dawson, William Gallas, Benoit Assou-Ekotto; Aaron Lennon, Tim Huddlestone, Luka Modric, Gareth Bale; Rafael Van der Vaart, Roman Pavlyuchenko.
Cadangan: Carlo Cudicini, Sebastian Bassong, Younes Kaboul, Jermain Jenas, Niko Kranjcar, Sandro, Jermain Defoe.

Real Madrid: Iker Casillas; Sergio Ramos, Ricardo Carvalho, Raul Albiol, Alvaro Arbeloa; Xabi Alonso, Sami Khedira, Cristiano Ronaldo, Mesut Ozil, Marcelo; Emmanuel Adebayor.
Cadangan: Antonio Adan, Ricardo Kaka, Karim Benzema, Eseteban Granero, Ezequiel Garay, Gonzalo Higuain, Angel Di Maria.

Ramalan Zodiak Rabu 24 April 2024, Sagitarius: Hubungan dengan Kekasih Tidak Sehat Hari Ini
Krisis Gaza Makin Dalam Saat Kuburan Massal Ditemukan di Gaza

340 Mayat Ditemukan di Rumah Sakit Gaza yang Hancur, PBB Menuntut Penyelidikan Independen

Perserikatan Bangsa-Bangsa pada Selasa 23 April 2024 menyerukan penyelidikan internasional terhadap laporan kuburan massal di dua rumah sakit Gaza yang hancur

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024