Spanyol Menolak Tampil di Copa America

Spanyol Juara Dunia
Sumber :
  • AP

VIVAnews - Kubu juara dunia Spanyol akhirnya menolak permintaan panitia Copa America 2011 untuk tampil di sana. Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) telah menegaskan hal ini.

Di situsnya, RFEF menyebut alasan penolakan itu murni karena padatnya jadwal. "Sesuai hasil pertemuan direksi, maka kami memutuskan untuk menolak tampil pada turnamen 1-24 Juli di Argentina akibat konflik dengan jadwal."

Selain jadwal timnas, Liga Spanyol dan partisipasi beberapa klub Spanyol di Liga Champions juga ikut jadi pertimbangan. "Hal-hal itulah yang membuat partisipasi kami di sana sangat tak mungkin. Tapi, kami masih membuka
kesempatan tampil di Copa America di masa depan."

Awalnya, Spanyol diundang untuk mengikuti turnamen dua tahunan negara-negara Amerika Selatan itu. Tim Matador akan menggantikan posisi Jepang yang sudah menjadi undangan rutin bersama Meksiko.

Kemenhub Pastikan Mudik 2024 Lancar, Intip Daerah Tujuan Terbanyak hingga Angkutan Terfavorit

Jepang menyatakan mundur pada pekan lalu. Ini menyusul bencana gempa dan tsunami yang melanda Negeri Matahari Terbit itu pada 11 Maret 2011.

Ilustrasi perkelahian dan pengeroyokan.

4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa

Para anggota TNI itu diduga tak terima Prada Lukman dikeroyok preman di Pasar Cikini, Rabu, 27 Maret 2024. Prada Lukman membela ayah rekannya yang dipalak kawanan preman.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024