Cristiano Ronaldo

Barcelona Bagus, Tapi Mereka Juga Manusia

Cristiano Ronaldo (putih) menerima kartu kuning di duel el clasico
Sumber :
  • AP Photo/Daniel Ochoa de Olza

VIVAnews - Cristiano Ronaldo yakin Real Madrid akan sukses melakoni empat laga beruntun dalam 18 hari melawan Barcelona di La Liga Spanyol, final Piala Raja (Copa del Rey) dan semifinal Liga Champions.

Sukses Madrid melangkah ke semifinal Liga Champions dengan menyingkirkan Tottenham Hotspur (agregat 5-0), membuat Los Blancos harus menjalani duel El Clasico melawan Barcelona sebanyak empat kali beruntun dalam 18 hari.

Perseteruan abadi dua tim ini juga akan dimulai pada lanjutan La Liga (16 April), disusul final Copa del Rey (20 April) serta dua kali laga semifinal Liga Champions 27 April dan 3 Mei.

Ronaldo menegaskan dirinya tidak takut untuk menghadapi Barcelona. Pemain Terbaik Dunia 2008 tersebut juga ingin membuktikan bahwa ia masih lebih baik dari megabintang Barcelona, Lionel Messi.

"Barcelona adalah tim yang bagus, tapi mereka tidak berasal dari planet luar. Mereka juga manusia seperti kami," ujar Ronaldo seperti yang dilansir AP.

Setelah peluang di La Liga mengecil, Ronaldo mengutarakan hasratnya untuk mengungguli Barcelona di Liga Champions. Pemain internasional Portugal tersebut berambisi untuk menyingkirkan Azulgrana dan membawa Madrid ke babak final.

"Ya, jelas mereka bermain bagus, tapi kami juga. Kami merasa fisik dan mental kami sedang baik. Ambisi kami di awal turnamen ini yaitu melaju hingga final, tapi kami tahu kami menemui lawan yang sulit," ungkap Ronaldo.

Laga El Classico nanti akan menjadi momen yang tepat untuk penentuan siapa yang terbaik antara Ronaldo dan Messi. Kedua pemain ini sudah bersaing sejak 2008 dalam perebutan gelar Pemain Terbaik Dunia. Ronaldo unggul di 2008 dan Messi berhasil merebutnya di 2009 dan 2010.

Ronaldo dan Messi juga sedang bersaing menjadi pencetak gol terbanyak di La Liga. Messi, dengan 29 gol, hanya unggul satu gol atas Ronaldo. Keduanya pun sedang dalam puncak performanya. Terakhir Ronaldo menjadi penentu kemenangan 1-0 Madrid atas Tottenham, dan Messi mencetak gol semata wayang kemenangan Barcelona melawan Shakhtar Donetsk.

Prabowo Ingin Bentuk 'Executive Heavy" dengan Rangkul Semua Parpol, Kata Peneliti BRIN
Reskrim Polres Metro Jakarta Barat meringkus sipir taksi online bernama Michael Gomgom (30), yang menodong dan memeras seorang wanita yang menjadi penumpangnya.

Sopir Taksi Online yang Todong Penumpang Wanita dan Minta Rp 100 Juta Ditangkap saat Tidur Pulas

Reskrim Polres Jakarta Barat, meringkus sopir taksi online, Michael Gomgom (30), yang menodong dan memeras seorang wanita yang menjadi penumpangnya. Dia sedang istirahat.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024