Kapal Selam Kuning Lawan FC Porto di 4 Besar

Giuseppe Rossi
Sumber :
  • yahoosport

VIVAnews - Wakil Spanyol Villarreal akhirnya memastikan lolos ke semifinal Europa League usai menaklukkan wakil Belanda FC Twente 1-3 di leg 2. Villarreal yang unggul dengan agregat 8-2 akan menantang FC Porto di 4 besar.

Tandang ke De Grolsch Veste, Jumat 15 April 2011, Kapal Selam Kuning membawa modal kemenangan 5-1 di leg 1. Keuntungan itu yang membuat pasukan Juan Carlos Garrido tampil percaya diri di kandang lawan.

Namun FC Twente sempat membuka harapan setelah gelandang Emir Bajrami berhasil menjebol gawang Villarreal yang dikawal Diego Lopoez di menit 32.

Skor 1-0 buat keunggulan FC Twente ini bertahan hingga turun minum. Alih-alih ingin menambah koleksi gol, FC Twente justru harus bermain dengan 10 orang sejak menit 59. Dwight Tiendalli diganjar kartu merah usai melanggar Wakaso Mubarak di kotak terlarang.

Tak hanya itu, Villarreal juga dihadiah penalti. Striker Giuseppe Rossi yang maju sebagai algojo sukses menaklukkan Sander Boschker sekaligus menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Bermain dengan 10 orang, mental bertanding FC Twente langsung anjlok. Terbukti, dua gol tambahan berhasil dilesakkan pasukan Kapal Selam Kuning lewat gol penalti dari Marco Ruben di menit 84 dan gol cantik pemain pengganti, Cani di menit 90.

LIVE: Momen Bersejarah Raja Aibon Serahkan Tongkat Komandan Pasukan Tengkorak TNI ke Letkol Danu

Skor akhir 1-3 untuk kemenangan Villarreal. Sebelumnya, FC Porto juga berhasil unggul telak dari wakil Rusia Spartak Moskow. FC Porto unggul telak dengan agregat 10-3.

Catherine Wilson

Terpopuler: Catherine Wilson Malu sampai Atta Halilintar Kirim Doa

Round-up dari kanal Showbiz pada Jumat, 19 April 2024. Salah satunya tentang Catherine Wilson yang merasa malu karena mobil pemberian Idham Masse ditarik leasing.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024