Liga Champions

Dinilai Tak Sportif, Iniesta Terancam Sanksi

Andres Iniesta
Sumber :
  • yahoosport

VIVAnews - Barcelona terancam tidak bisa diperkuat gelandang Andres Iniesta pada leg pertama semifinal Liga Champions melawan Real Madrid di Santiago Bernabeu, 27 April 2011, menyusul rencana UEFA memperpanjang sanksinya.

Iniesta sebenarnya sudah absen pada leg kedua perempatfinal melawan Shakhtar Donetsk di Ukraina karena akumulasi tiga kartu kuning yang didapatnya pada leg pertama saat Barcelona menggebuk Shakhtar 5-1 di Camp Nou.

Dengan demikian Iniesta seharusnya bisa membela Barcelona saat melawan Madrid di leg pertama semifinal. Namun, Federasi Sepakbola Eropa (UEFA) berencana untuk memperpanjang sanksi gelandang internasional Spanyol tersebut.

UEFA menganggap Iniesta dengan sengaja melakukan pelanggaran untuk mendapatkan kartu kuning saat leg pertama melawan Shakhtar agar akumulasi kartu kuning yang didapatnya bisa bersih kembali jelang semifinal melawan Madrid. AP melansir UEFA akan memutuskan sanksi Iniesta besok, Rabu 20 April 2011.

Rencana sanksi tambahan untuk Iniesta direspon Barcelona dengan mengajukan banding. Pasalnya, jika mendapat tambahan sanksi maka gelandang 26 tahun tersebut tidak akan bermain di leg pertama semifinal melawan Madrid.

"Berdasarkan itikad baik dari sang pemain (Iniesta) dan sifat yang tidak proporsional dari sanksi yang diusulkan, akan cukup untuk membantah tuduhan tersebut," demikian pernyataan resmi pihak Barcelona.

Leg pertama semifinal Liga Champions merupakan pertemuan ketiga Barcelona melawan Madrid dari empat laga dalam 18 hari. Selain semifinal Liga Champions pada 27 April dan 3 Mei, Barcelona akan menghadapi Los Blancos pada final Piala Raja (Copa del Rey), Kamis 21 April 2011 dinihari WIB. Sebelumnya di La Liga Barcelona bermain imbang 1-1 melawan Madrid, akhir pekan lalu. (SJ)

Fairuz A Rafiq Beberkan Kondisi Terkini Usai Dilarikan ke RS Bersama Buah Hati
Presiden Joko Widodo dan Yanda Zaihifni Ishak jadi saksi pernikahan

Momen Presiden Joko Widodo jadi Saksi Nikah Anak Wamenaker Afriansyah Noor

Presiden Joko Widodo bersama Yanda Zaihifni Ishak menghadiri acara pernikahan putri dari Wakil Menteri Ketenagakerjaan (Wamenaker) Afriansyah Noor.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024