Wasit Maldova Mendapat Ancaman Pembunuhan

Wasit
Sumber :
  • express

VIVAnews - Dua wasit terbaik Maldova, Vladislav Ivanchenko dan Gennady Sidorenko mendapat ancaman pembunuhan. Ancaman juga ditujukan kepada keluarga mereka.

Sektor Manufaktur RI Jauh dari Deindustrialisasi, Ekonom Beberkan Buktinya

Akibat ancaman itu, dua nama wasit yang merupakan wasit berlisensi FIFA itu memutuskan mengakhiri karirnya sebagai hakim di lapangan.

Alasan pengunduran dirinya juga karena Ivanchenko melihat ancaman sudah mengarah pada keluarganya, maka ia memutuskan untuk langsung berhenti.

"Ancaman ini sudah yang kedua kalinya. Melalui ancaman itu, saya diberi tahu jika saya tidak mengikuti petunjuk tertentu dalam pertandingan antara Rapid dan Dacia Chisinau, sesuatu akan terjadi pada keluarga saya," kata Ivanchenko menceritakan ancamannya dalam wawancara dengan media lokal, Selasa, 19 April 2011.

Mak Vera Tepati Janji, Datang ke Makam Olga Syahputra Tengah Malam

"Saya sudah memberitahukan ini ke federasi sepakbola nasional mengenai keputusan saya untuk berhenti," lanjutnya.

Hal yang sama juga diungkapkan Sidorenko, yang mengaku mendapat ancaman anak dan istrinya akan dibunuh di depan rumahnya. Ia langsung meminta agar istri dan puterinya untuk tidak keluar rumah.

Munculnya ancaman ini membuat pihak kepolisian bertindak dengan melakukan penyelidikan. Empat klub yang terlibat dalam pertandingan yang dipimpin dua wasit tersebut juga dimintai keterangannya. (eh)

Anggota DPR RI Fraksi Gerindra, Sumail Abdullah

Berpengalaman di DPR, Sumail Abdullah Dinilai Berpotensi Maju Pilkada Banyuwangi

Anggota DPR dari Fraksi Partai Gerindra, Sumail Abdullah, dinilai menjadi salah satu nama yang berpotensi maju di Pilkada Kabupaten Banyuwangi dalam Pilkada serentak 2024

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024