Tiket Final Liga Champions Termurah Rp2 Juta

Trofi Liga Champions
Sumber :
  • UEFA

VIVAnews - Presiden UEFA, Michel Platini meminta maaf karena harga tiket untuk final Liga Champion musim 2010/2011 sangat mahal. Tiket termurah untuk partai puncak kejuaraan antarklub Eropa itu mencapai $246 atau sekitar Rp2,1 juta ditambah biaya administrasi sebesar Rp368 ribu.

Sementara itu, tiket paket termurah untuk satu orang dewasa dan satu anak-anak hanya tersedia pada kategori dua kursi seharga £338 atau sekitar Rp4,7 juta.

Platini mengakui harga tiket tahun ini tergolong mahal. Dia mengatakan badan sepakbola Eropa itu akan mempertimbangkan harga tiket yang lebih murah pada katagori keluarga untuk final berikutnya.

"Itu (harga) memang sebuah kesalahan dan tidak bagus. Namun, memang tidak mudah untuk menentukan harga tiket final Liga Champion," kata Platini seperti dilansir di situs resmi UEFA Rabu, 20 April 2011.

"Kami telah menerima 200 ribu permintaan untuk 10 ribu tiket. Di pasar gelap, harga tiket bisa mencapai sepuluh kali lipat dari yang kami tentukan," lanjutnya.

Permohonan maaf Platini diucapkan saat dirinya berada di London dalam acara penyerahan trofi Liga Champion. Piala bergengsi di Eropa itu kini telah mendarat di London

Secara simbolik, selaku juara bertahan Liga Champion tahun lalu, Inter Milan yang diwakili Luis Figo, Francesco Toldo, dan Ernesto Paolillo menyerahkan piala kepada Platini untuk kemudian diserahkan kepada Walikota London, Boris Johnson sebagai tuan rumah.

Partai final tahun ini akan digelar di Stadion Wembley, London pada 28 Mei 2011.

7 Tips Menghadapi Ujian Nasional: Persiapan yang Efektif untuk Sukses
Sekjen PBB Antonio Guterres berbicara pada Sidang Majelis Umum PBB di New York.

5 Negara Pemegang Hak Veto di PBB, Keputusan Internasional Ada di Tangan Mereka

Keistimewaan berupa hak veto yang dimiliki oleh lima negara anggota tetap Dewan Keamanan PBB ini memiliki dampak besar dalam keputusan penting di tingkat internasional.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024