Benarkah Lippi Bergabung ke Spartak Moscow

Marcello Lippi
Sumber :
  • AP Photo/Lorenzo Galassi

VIVAnews - Pelatih Marcello Lippi dikabarkan sedang melakukan pembicaraan dengan klub FC Spartak Moscow. Pelatih asal Italia itu dsebut-sebut akan segera menangani klub asal Rusia tersebut.

Media Sport Den za Dnom menulis, buruknya penampilan Spartak musim ini menjadi alasan manajemen klub mendatangkan pelatih kelas wahid seperti Lippi. Spartak dalam lima laga terakhir selalu memetik hasil yang kurang memuaskan. Sedangkan di Liga Europa, Spartak akhirnya tersingkir dari FC Porto setelah kalah agregat 10-3 di babak perempat final.

Lippi sudah tidak menjadi pelatih sejak ia mengundurkan diri dari kursi pelatih Timnas Italia tahun 2010. Sejak saat itu banyak klub yang telah dihubung-hubungkan dengan pelatih berusia 63 tahun tersebut.

Namun, pekan ini nama Lippi kembali disebut-sebut sebagai calon kuat untuk menjadi pelatih Spartak setelah klub yang bermarkas di Moscow saat ini tidak mempunyai pelatih. Sebab, Valery Karpin sudah mengundurkan diri pada 18 April lalu.

Lippi sendiri sudah mengisyaratkan akan segera mempunyai tugas baru. Namun, Lippi masih enggan membeberkan tugas barunya itu.

"Saya akan segera kembali dalam sepakbola," kata Lippi bulan lalu. "Saya akan bekerjasama dengan klub dalam dua atau tiga tahun, tapi tidak di Italia," ujarnya.

"Setiap kali tim Italia memiliki beberapa masalah nama saya dikaitkan dengan mereka dalam pers. Aku tidak akan kembali ke Italia," tegas Lippi.

Sedangkan klub Spartak sampai sekarang belum juga mengumumkan siapa pengganti Karpin. Kemungkinan, Spartak baru akan mengumumkan pelatih baru pekan depan.

Neraca Perdagangan RI Surplus 47 Bulan Berturut-turut, Mendag: Bagian dari Keberhasilan Kemendag
Prabowo-Gibran di Penetapan Presiden-Wapres Terpilih di KPU

Selesaikan Persoalan Papua, Jusuf Kalla Beri Saran Begini ke Prabowo-Gibran

Salah satu tantangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka nanti adalah persoalan konflik di Papua. Jusuf Kalla yang pernah tangani konflik Aceh, ikut memberi saran

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024