Jelang Champions League

Lawan Schalke, Fergie Butuh Park Ji-sung

Park Ji-sung
Sumber :
  • football

VIVAnews - Sir Alex Ferguson menilai gelandang Park Ji-sung akan menjadi pemain kunci Manchester United saat melawan Schalke 04 di semifinal Champions League. Ada alasan yang membuat Ferguson butuh Park Ji-sung.

Menurut Ferguson, gelandang timnas Korea Selatan itu punya kelebihan dibanding pemain-pemain MU lainnya. Karena itu, keberadaan Park Ji-sung sangat dibutuhkan dalam laga penting termasuk saat tandang ke Schalke, Selasa 26 April 2011 nanti.

"Dia (Park Ji-sung) sangat disiplin, cerdas dan punya pengetahuan mengenai sepakbola yang Anda butuhkan di pertandingan-pertandingan besar," ujar Ferguson kepada Guardian, Senin 25 April 2011.

"Disiplin lebih penting dari segalanya di Champions League dan Anda butuh sebuah kedisiplinan yang sedikit berbeda di Eropa," lanjut Ferguson.

Klaim manajer asal Skotlandia itu bukan tanpa alasan. Kegagalan Iblis Merah di ajang Champions League tahun lalu menjadi pelajaran berharga bagi seorang Ferguson.

"Musim lalu, salah satu yang membuat kami gagal adalah Rafael da Silva dikeluarkan saat melawan Bayern Munich di leg kedua. Meski ada sebab lain tapi itu menjadi pembunuh bagi kami. Anak itu baru 19 tahun dan ia terbawa suasana. Itu dapat terjadi tapi ada beberapa pemain yang dapat menjaga kepalanya tetap dingin dan Park Ji-sung salah satunya," beber Fergie.

Park Ji-sung telah tampil tujuh kali di Champions League musim ini. Gelandang tak kenal lelah ini telah mengoleksi sebiji gol dan ikut menjadi kreator dari gol-gol Iblis Merah di pentas Eropa.

Makin Memikat! Kim Soo Hyun Bakal Isi Soundtrack Queen of Tears
Bharada E alias Richard Eliezer Pindah Agama Katolik

Detik-detik Bharada Richard Eliezer Pindah Agama Jelang Menikah dengan Ling Ling

Bharada Richard Eliezer, yang lebih dikenal dengan nama Bharada E, kembali menciptakan sensasi dengan pengumuman terbarunya berpindah agama menjadi Katolik.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024