AFC Cup

3 Pemain Indonesia Dihukum AFC

Pemain Persipura
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Usaha dua wakil Indonesia di ajang penyisihan grup AFC Cup, Persipura Jayapura dan Sriwijaya FC, akan terasa berat mengingat ada pemainnya yang dihukum.

Permudah Transaksi Jemaah Haji, Kartu Debit Bank Muamalat Sudah Bisa Nirsentuh

Persipura di Grup H kehilangan Yohanis Tjoe yang dilarang tampil melawan Chonburi FC di Thailand pada 26 April nanti karena menerima kartu merah di pertandingan sebelumnya. Tjoe diusir wasit ketika meladeni Chonburi di Stadion Mandala pada 13 April lalu.

Gelandang berusia 25 tahun itu menerima dua kartu kuning yakni di babak pertama dan kedua. Kartu terakhir yang diterimanya di menit-menit akhir pertandingan setelah melakukan tackle keras.

Media Asing Soroti Suporter Indonesia di Qatar, Sebut Jadi 'Mini Jakarta'

Nasib sama juga dialami Sriwijaya di Grup F yang bakal bertandang ke markas Song Lam Nghe An (SLNA) juga pada 26 April besok. Laskar Wong Kito bahkan kehilangan dua pemainnya, Achmad Jufriyanto dan Bobby Satria.

(Foto: Pemain Sriwijaya FC)

Momen Pratama Arhan Peluk Mesra Azizah Salsha Usai Timnas Indonesia Lolos Piala Asia U-23

Achmad dihukum tak boleh tampil setelah menerima akumulasi dua kartu kuning di dua pertandingan. Yaitu saat melawan VB pada 1 Maret dan melawan SLNA di Stadion Jaka Baring, Palembang, pada 13 April lalu.

Bobby juga menerima nasib sama setelah menerima kartu merah ketika meladeni SLNA di Palembang. Gelandang bertinggi 178 cm itu diusir wasit di menit 33 setelah melakukan pelanggaran keras demi menahan laju serangan balik SLNA.

Uzbekistan U-23 vs Arab Saudi U-23

Indonesia Vs Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23, Arab Saudi Tersingkir

Indonesia U-23 vs Uzbekistan U-23 akan jadi sajian di semifinal Piala Asia U-23 2024. Duel kedua tim akan dilangsungkan di Abdullah Bin Khalifa Stadium, Qatar.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024