Inilah Pesan Ferguson Kepada Pemainnya

Jumpa pers Manajer MU Sir Alex Ferguson
Sumber :
  • AP Photo/Matt Dunham

VIVAnews - Manchester United (MU) berpeluang melaju ke final Liga Champions. Syaratnya, The Red Devils harus mampu meredam permainan wakil dari Jerman Schalke 04 di leg pertama dan kedua semifinal Liga Champions.

Pada leg pertama, MU akan bertandang terlebih dahulu ke kandang Schalke 04 dini hari nanti. Karena itu, Ferguson memperingatkan anak asuhnya untuk tidak meremehkan tuan rumah.

"Mereka (Schalke) telah mengalahkan setiap tim yang telah bermain di Liga Champions musim ini termasuk Valencia dan Inter Milan," kata Ferguson.

Prestasi Schalke di Liga Champions memang cemerlang musim ini. Di perempat final Schalke sukses menyingkirkan juara bertahan Inter Milan dengan agregat 7-3.

Penampilan Schalke di zona Eropa memang tidak secemerlang di kompetisi domestik, Bundesliga. Tim besutan Ralf Rangnick musim ini tampil buruk di ajang Bundesliga. Bahkan, hingga menyisakan tiga laga akhir, Schalke masih bertahan di posisi 11 klasemen sementara Bundesliga.

Meski tampil buruk di kompetisi domestik, hal itu tidak membuat Ferguson tenang. Manajer asal Skotlandia itu tetap mewaspadai Schalke di semifinal. Apalagi, pada leg pertama bermain di kandangnya.

"Mereka tidak pernah terlihat seperti kehilangan permainan dan itu menjadi kredit poin bagi mereka seperti saat bertemu dengan Inter Milan," ujar Ferguson.

"Mereka selalu tampak mengendalikan permainan dan itu terlihat saat menghadapi Inter. Dan Schalke tidak pernah tampak kalah. Sekarang adalah laga semifinal, tentu saja laga semifinal akan lebih sulit," tegas Ferguson.

Surya Paloh Temui Prabowo di Kertanegara, Nasdem Jadi Gabung Koalisi?
Konferensi Pers Kemnaker perihal SE THR Keagamaan 2024

Terbitkan SE THR Keagamaan 2024, Kemnaker Imbau Perusahaan Berikan THR ke Ojol dan Kurir Logistik

Kemnaker mengimbau kepada perusahaan yang bergerak di bidang ojek online (ojol) dan kurir logistik agar memberikan Tunjangan Hari Raya (THR) Keagamaan 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024