Schalke 04 vs Manchester United

Neuer Berharap Bungkam Rooney

Manuel Neuer
Sumber :
  • daylife

VIVAnews - Kiper Schalke 04, Manuel Neuer, berharap bisa kembali membungkam Wayne Rooney saat berjumpa Manchester United pada leg pertama semifinal Liga Champions di Veltins Arena dinihari nanti, Rabu, 27 April 2011.

Neuer sukses menahan laju Rooney saat tim nasional Jerman mengalahkan timnas Inggris 4-1 pada babak 16 besar Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan. Saat itu Rooney tidak mampu berbuat banyak untuk membobol gawang Neuer.

Kedua akan kembali saling bertemu di leg pertama semifinal Liga Champions, dan Neuer berharap bisa kembali menjinakkan Rooney di Veltins Arena.

"Saya menghormati pemain mereka, tapi tidak takut. Saya sudah sekali melawan Rooney di Piala Dunia, dan hasilnya positif bagi Jerman. Saya mengharapkan hasil yang sama saat melawan Manchester United," ujar Neuer seperti dilansir Daily Star.

Neuer masih menjadi ball boy ketika Veltins Arena menjadi stadion final Liga Champions 2004, ketika FC Porto mengalahkan AS Monaco. Kini, kiper 25 tahun tersebut berpeluang bermain di final Liga Champions. Neuer mengaku senang bisa menghadapi MU di babak semifinal, karena ada seorang Edwin van ser Sar yang sangat diidolakannya.

"MU punya pemain berpengalaman seperti Ryan Giggs dan Edwin van der Sar. Saya fans Van der Sar ketika tumbuh, tapi Anda tidak bisa hanya menunjuk satu pemain. Tim MU penuh bintang. Saya harus akui, saya suka cara permainan mereka," kata Neuer.

Neuer sendiri merupakan salah satu kandidat pengganti Van der Sar di Old Trafford musim depan. Namun, kiper jebolan tim yunior Schalke ini dikabarkan lebih memilih bergabung dengan Bayern Munich.

Panen Raya di Purwakarta Jelang Lebaran Dimassifkan Perkuat Ketahanan Pangan
Ivan Gunawan

Trik Simpel Ivan Gunawan, Agar Silaturahmi Lebaran Bisa Tetap Glowing

Menjalani tradisi silaturahmi Lebaran, kita akan berhadapan dengan banyak orang. Maka, tak sedikit yang memikirkan penampilan agar terlihat baik. Pun, bagi Ivan Gunawan.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024