AFC Cup 2011

Sriwijaya Tertinggal 2 Gol di Babak I

Pemain Sriwijaya latihan (ki-ka): Rendy Siregar, Thierry Gathuessi, Kim Yong-Hee
Sumber :
  • FOTO ANTARA/Ari Bowo Sucipto

VIVAnews - Sriwijaya FC untuk sementara tertinggal 0-2 dari tuan rumah Song Lam Nghe An dalam penyisihan Grup F AFC Cup, Selasa 26 April 2011. Dua gol di jala Sriwijaya diborong Ngale Jiemon Thiery di menit 22 dan 33 di Vinh Stadium, Vietnam.

Di bawah tekanan Song Lam, Laskar Wong Kito -julukan Sriwijaya- tidak berdaya mengembangkan permainan. Sebaliknya, Song Lam yang berinisiatif menyerang dari menit pertama langsung membuka peluang emas sejak menit keempat.

Peluang pertama itu diciptakan setelah umpan terobosan disambut Ngyuyen Trong Hoang dengan kepalanya. Bola hanya tipis melebar di atas mistar Sriwijaya yang dijaga kiper Ferry Rotinsulu.

Hanya lima menit pasca peluang itu, Song Lam kembali membahayakan dengan tendangan di depan gawang Ferry. Tapi kali ini usaha kedua tuan rumah itu bisa ditangkap oleh sang penjaga gawang.

Namun, di menit 22 pertahanan Sriwijaya akhirnya tumbang juga lewat Ngale Jiemon Thiery setelah memanfaatkan tendangan bebas dari sisi kiri. Tendangan itu menghasilkan kemelut di depan gawang Sriwijaya dan memantulkan bola ke mistar gawang. Si kulit bundar kemudian disambut Thiery dengan menempatkan bola di pojok kanan. Publik tuan rumah pun bersorak atas gol pertama ini.

Masuk menit 33, Thiery menambah satu gol lagi buat Song Lam. Kali ini gol berakar dari sepak pojok dan bisa ditepis kiper Ferry. Tapi bola rebound malah kembali ke arah Thiery untuk kemudian merobek jala Sriwijaya untuk kedua kalinya.

Di menit 43, Laskar Wong Kito akhirnya mendapat kesempatan membalas dengan tendangan bebas dari dalam kotak penalti. Namun, Keith Kayamba Gumbs yang menjadi eksekutor malah membuang kesempatan itu.

Tak ada lagi peluang yang didapat Sriwijaya sesudahnya. Babak pertama pun harus ditutup dengan skor 0-2 untuk keunggulan Song Lam.

Akui Kemenangan Prabowo-Gibran, Habib Bahar: Saya Ambil Hikmahnya PDIP Nyungsep
Mohamed Salah, Duel Liverpool vs West Ham United

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Duel West Ham United vs Liverpool dalam lanjutan Premier League matchday ke 35 di London Stadium, Sabtu 27 April 2024, pukul 18.30 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024