Laga Madrid Vs Barcelona Dijaga 1.700 Polisi

Santiago Bernabeu
Sumber :
  • VIVAnews/Edwan Ruriansyah

VIVAnews - Laga El Clasico jilid IV di semifinal leg 1 Liga Champions antara tuan rumah Real Madrid dan Barcelona di Santiago Bernabeu, dini hari WIB
nanti, masuk dalam kategori 'risiko tinggi' bagi Polisi Spanyol. Lebih dari 1.700 polisi dan paramedis akan bersiap di Bernabeu. 

Dua klub raksasa Spanyol ini telah bersua dalam tiga kesempatan musim ini. Rivalitas kedua klub dan pendukungnya membuat pihak keamanan Spanyol melakukan langkah antisipasi atas hal-hal yang tak diinginkan.

Pemerintah Kota Madrid juga telah bertemu dan berkoordinasi dengan pejabat polisi lokal, perwakilan medis dan delegasi UEFA. Mereka bersama merumuskan cara pengamanan dan antisipasi.

"Semua akses ke pintu Bernabeu akan selalu dimonitor untuk mencegah orang-orang membawa benda-benda tertentu. Benda-benda tertentu dilarang masuk sesuai standar kesehatan dan keamanan," ujar politisi Madrid, Maria Dolores Carrion kepada Goal Spanyol.

Plaza de Cibeles juga akan menjadi target monitor pihak keamanan. Karena di tempat inilah biasanya para pendukung Real, Madridista merayakan pesta kemenangan.

Madridista mendapatkan pujian atas tindakan terpujinya saat merayakan kemenangan Copa del Rey di Cibeles, Rabu lalu. Karena tak ada kerusuhan dalam pesta kemenangan itu.

Beberapa jam sebelum laga, polisi dalam jumlah besar akan memastikan suporter Barca, Barcelonista datang di Ibukota dengan selamat. Pergerakan dan lokasi mereka juga akan terus dimonitor pihak keamanan. (irv)

PDIP Terbuka untuk Siapa Saja yang Mau Maju Pilkada Jakarta 2024
Liverpool vs Atalanta

Prediksi Liga Europa: Atalanta vs Liverpool

Duel Atalanta vs Liverpool dalam Perempat Final Liga Europa leg kedua di Stadion Gewiss, Jumat 19 April 2024, pukul 02.00 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024